Bersama Aprilia RS-GP Aleix Espargaró Tampil Memukau Di Le Mans

Pengendara.com, Francis — Aleix Espargaró tampil memukau untuk ketiga kalinya di barisan terdepan bersama motor Aprilianya di tanah Prancis pada Minggu (15/5).

Meskipun lintasan berubah, tetapi laju Aleix Espargaró seakan tak tergoyahkan dan terus tumbuh selaras dengan performa Aprilia RS-GP yang diraih berkat peningkatan terbaru yang dibawa ke balapan dari pabrik Noale.

Di lintasan Le Mans yang epik, Aleix adalah pemain kunci pada hari penting dengan sekali lagi berada di barisan depan untuk balapan pada Minggu lalu.

Secara konsisten menjadi yang terbaik di sepanjang sesi, Aleix mengubah putaran yang luar biasa pada waktu yang tepat di kualifikasi Q2 yang menentukan, dengan waktu 1’30.609, membuatnya mendapatkan tempat ketiga di starting grid.

“Sejujurnya saya tidak berharap lebih. Dari sudut pandang saya, dua lap terakhir sempurna. Saya kehilangan sedikit di bagian terakhir trek, yang paling tidak saya sukai, tapi selain daripada itu kami melakukan pekerjaan yang luar biasa. Saya harus berterima kasih kepada tim saya karena selama dua hari ini, mereka memodifikasi RS-GP untuk menempatkan saya dalam kondisi terbaik dan dengan kecelakaan di FP4, saya memberi mereka sedikit kerja ekstra! Untuk besok , Saya jelas berharap untuk balapan kering, tetapi Le Mans selalu tidak dapat diprediksi, jadi kami akan memberikan yang terbaik dalam hal apa pun.” ungkap Aleix Espargaró

Sayangnya hal ini tidak diikuti oleh Maverick Viñales yang harus terhenti hanya kurang dari sepersekian ribu di Free Practice 3 meskipun Viñales berada di tengah-tengah proses adaptasi dengan RS-GP, namu tetap menunjukkan kecepatan yang baik.

Pada saat kualifikasi di Le Mans, Viñales sempat kehilangan posisi di sepuluh besar, yang seharusnya dapat membuatnya langsung lolos ke Q2.

Namun Maverick datang hanya dengan selisih 21 seperseribu detik di sesi latihan FP3 yang menentukan. Kemudian, di sesi kualifikasi pertama, ia finish di posisi keempat, yang menempatkannya di baris kelima di starting grid.

Secara keseluruhan, minggu ini adalah yang terbaik, karena saat tim terus bekerja, ditemukan beberapa solusi untuk meningkatkan Maverick dengan RS-GP.

“Masih sulit bagi saya untuk memaksimalkan serangan waktu, ketika saya perlu melakukan tekanan lebih, tetapi saya perlu menekankan bahwa lap bagus saya hari ini dibatalkan oleh bendera kuning. Fakta bahwa saya memiliki kecepatan yang baik merupakan hal positif tetapi memulai balap dari posisi lebih jauh ke depan pasti akan membantu kami.” jelas Maverick Viñales

Latest Posts