MotoGP Mandalika Membuat Tuksedo Studio Makin Mendunia

Pengendara.com, Mandalika — Tuksedo Studio spesialis manufaktur mobil-mobil klasik yang dibuat secara handmade turut menyukseskan ajang World Superbike dan Supersport yang digelar di Mandalika, Lombok

Dalam ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia Tuksedo Studio kembali ditunjuk oleh Indonesia Tourism Development Corporation untuk merancang dan melakukan produksi piala untuk ajang otomotif khusus MotorGP.

Thropy atau piala Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 yang dikenal sebagai Moto GP terinspirasi dari “Obor” yang melambangkan nyalanya api kompetisi balap yang panas.

Api itu sendiri juga menjadi simbol inspirasi dari bangkitnya perekonomian Indonesia, terutama pada sektor turisme yang terdampak oleh pandemi dewasa ini dengan harapan agar kita dapat sama-sama menjaga agar api dari “obor” ini tidak pernah padam.

Nyala api berbentuk obor yang digunakan untuk estafet seperti pada ajang olimpiade, sang disainer berharap agar piala yang melambangkan semangat dan kebangkitan Indonesia yang diawali di Mandalika dapat diteruskan estafetnya secara berkelanjutan sebagai bukti bahwa Indonesia tidak hanya mampu mengadakan event berskala internasional tetapi juga sebagai negara yang memiliki kemampuan artistik dan produksi tahap dunia secara terus menerus.

Tuksedo Studio yang memiliki spesialisasi dalam pembuatan mobil balap klasik dari bahan dasar aluminium memutuskan untuk memilih bahan tersebut sebagai lambang dari ajang balap yang pemenangnya ditentukan oleh kecepatan pengendara serta performa kendaraannya.

Materialnya secara umum digunakan untuk kendaraan-kendaraan yang dirancang untuk memiliki kecepatan tinggi karena sifatnya ringan dan memiliki kekuatan yang tepat untuk menopang kecepatannya.

Sementara corak bermotif lokal yang terdapat pada piala turut melengkapi pola siluet sirkuit yang mendasari desain piala ini secara umum sebagai ajang Moto GP yang diselenggarakan di Mandalika.

Kesempatan dan kepercayaan yang diberikan kepada Tuksedo Studio untuk Dorna Motorsport dan sebagai desainer piala pada dua ajang balap internasional pertama di sirkuit Mandalika ini merupakan sebuah bukti jika Indonesia tidak hanya mampu dalam mengadakan sebuah ajang berskala dunia namun juga fakta bahwa para seniman dan pekerja lokal memiliki kapasitas yang mumpuni untuk merancang dan membuat langsung dengan tangan sendiri sebuah karya seni berkelas dunia.

Latest Posts