Trooper Custom, Helm Safety Touring JKW-PWI

Trooper Custom Helmet adalah alat pelindung kepala empat rider di touring Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Apa kata mereka mengenai Trooper custom?

Pengendara.com-Sebuah perjalanan yang melintas sejauh ribuan kilometer harus memerlukan safety riding dan safety gear yang sangat mumpuni. Karena itulah sebuah produk Indonesia, Trooper Custom helm memberikan dukungan di touring JKW-PWI. Keempat rider yang juga merupakan para jurnalis tersebut disematkan dengan helm buatan Solo ini, Trooper custom helm tipe X9.

Perjalanan 17000 kilometer memang bukanlah perjalanan yang tanpa misi dan visi. Mereka mengemban tujuan akhir yang sama, meraih rekor MURI dan merangkum di sebuah tulisan buku. Dari Jakarta hingga finish di Kendari yang berbarengan dengan Hari Pers Nasional (HPN), (9/2) tahun 2022 ini menggunakan helm custom yang tentunya sudah bersertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI).

“Dari Jakarta hingga saat ini (31/10/21) kami memasuki pelabuhan Tanjung Api Api. Selama di perjalanan Trooper custom helm menemani kami. Secara jujur harus kami sampaikan review helm tersebut. Menurut saya yang mewakili teman teman (empat rider) helm ini desainnya sangat menarik. Helm ini cocok untuk perjalanan jarak jauh. Apalagi disandingkan dengan apparel Contin yang dipergunakan sangat meaching,” ucap Sonny Wibisono, perwakilan rider JKW-PWI.

Ia mengatakan, secara plug in di kepala sangat oke. Namun kami memberikan saran jika boleh untuk printing ukuran kepalanya jangan dibuat untuk ukuran yang regional alias umum. Seperti yang dipergunakannya ukuran XL, helm ini sangat ngepres sekali. Ada sedikit kendala saat menggunakan earphone bahkan HT.

“Apalagi jika ingin menggunakan earphone atau HT ada sedikit kendala akibat ngepas tersebut. Namun yang sangat asyik di Trooper custom ini adalah mempunyai ruang pandang yang sangat luas. Visornya sangat lebar dan besar bila dibandingkan dengan helm pada umumnya yang ada dipasaran. Cara penggunaan buka tutup kaca helm ini sangat oke dan simpel. Tidak merepotkan,” katanya.

Apalagi visor helm ini ada penahannya, berupa kancing dibagian belakang. Trooper custom helm ini juga sangat nyaman saat hujan. Tertutup rapat. Namun sayangnya ketika hujan yang sangat deras sekali, helm ini ada sedikit tetesan air hujan yang masuk dilapisan pinggir visor dalam. Tetapi Trooper custom helm ini cocok bagi yang suka fashion. Bergaya dan tampil beda dengan lainnya.

“Trooper custom helm yang bergaya goglemask ini saat dipakai malam juga penggunaanya sangat oke. Tetapi kendalanya saat penerangan jalan yang tidak dilengkapi dengan Penerangan Jalan Umum (PJU) dan melintas di jalan yang gelap, perlu ekstra hati hati, pandangannya agak gelap. Apalagi saat melintas di Sumatera, perjalanan yang gelap. Sehingga kaca helm harus kami buka. Mungkin karena visornya yang hitam,” ucapnya.

Untuk cuaca panas dan terik, Trooper custom helm memberikan kenyamanan saat penggunaannya. Pandangan jalan ke depan sangat adem untuk kedua mata. Padahal diluar terik sekali matahari yang menyoroti aspal jalan.

Untuk sisi pengunciannya juga double. Memberikan ekstra kepastian keamanan. Yang disayangkan akibat double tersebut apalagi menggunakan kancing diakhir pengunciannya agak sedikit merepotkan terutama untuk pengendara yang memerlukan waktu yang cepat saat berangkat.

“Kesimpulannya, Trooper custom helm memberikan kenyamanan untuk berkendara roda dua. Tampil beda dengan helm pada umumnya. Sangat cocok untuk kaum milenial yang suka fashion. Helm ini juga sangat kuat. Terbukti ketika helm ini jatuh beberapa kali tanpa sengaja saat ingin diletakan. Trooper custom helm yang berkode SNI dari bagian bodinya kuat dan cat tidak ada yang tergores sedikitpun. Untuk kekuatannya dapat diandalkan. Trooper custom helm sangat safety sebagai pelindung kepala. Saran, diperbanyak untuk sirkulasi udaranya agar lebih maksimal kenyamanan sipemakainya. Trooper custom helm sangat pas dan oke,” akhir Sonny yang melaporkan langsung ke meja redaksi.

Latest Posts