Tim JKW-PWI Mengunjungi Kodim 0417/Kerinci karena Lost Contact Pendakian Gunung Kerinci

Tim JKW-PWI (Jelajah Kebangsaan Wartawan – Persatuan Wartawan Indonesia) mengunjungi Markas Komando Distrik Militer 0417/Kerinci yang berada di Jalan Jendral Sudirman, Dusun Baru, Sungai Bungkal, Kabupaten Kerinci, Jambi, Jumat (12/11) siang lalu.

Pengendara.com-Tim JKW-PWI yang beranggotakan Yanni Krisnayanni, Agus Blues Asianto, Indrawan Ibonk, dan Sonny Wibisono didampingi Anggota PWI Kerinci. Saat tiba di Markas Kodim 0417/Kerinci, rombongan diterima langsung oleh Letkol Inf Ikhsanudin, S. Sos., M.M, Dandim, juga ikut menemani Pasi Ops Kapten Inf Yatrizal, Pasi Ter Kapten CHB Firman Ch, dan Pasi Intel Lettu Inf Yelpanidi.

Pertemuan Tim JKW-PWI dengan Dandim Letkol Ikhsanuddin, S.Sos., M.M selain mengikat tali silaturahmi, juga menyampaikan rasa terima kasih atas peran TNI yang turut membantu dalam jalur komunikasi yang lost contact tatkala Yanni Krisnayanni tengah melakukan pendakian ke Gunung Kerinci (3.805mdpl).

“Karena hubungan kita sangat dekat dengan PWI Kerinci, apalagi yang mendaki anggota PWI Pusat, sehingga dengan masuknya info seperti ini, sudah sewajarnya untuk memberikan bantuannya,” kata Letkol Inf Ikhsanuddin.

Selanjutnya, Dandim 0417Kerinci, Letkol Inf Ikhsanuddin menambahkan, apalagi ini bulan dengan cuaca yang selalu turun hujan ditambah lagi badai angin pasti selalu ada. “Perlunya tindakan sedini mungkin. Alhamdulillah kalau Yanni dan guide pendakian tak terjadi apa-apa dan kini bisa hadir disini,” ungkapnya.

Selain itu, mengetahui Tim JKW-PWI yang akan turing keliling Indonesia, Letkol Inf Ikhsanuddin pun menyarankan keempat riders untuk menjalankan tes kesehatan di Rumah Sakit DKT (Dinas Kesehatan Tentara) yang masih berada di areal Markas Kodim.

“Intinya untuk lebih menyakinkan apakah dalam posisi sehat atau tidak. Kalau memang ditemukan kurang sehat, saya menyarankan untuk menunda perjalanan ke kota Padang dulu,” papar dandim sambil memberikan hasil ceck-up dan vitamin untuk keempat riders, meski dalam posisi sehat dan stamina yang bagus.

Seperti diketahui bahwa tim JKW-PWI berangkat dari Dewan Pers, Jakarta, 28 Oktober lalu yang bertepatan di Hari Sumpah Pemuda. Keempat rider yang juga merupakan jurnalis Nasional ini menjalani aksinya yang akan melintas 17.000 kilometer hingga bulan Februari 2022.

Latest Posts