Ban Jaguar Kingland Melintas 1766 KM, 7 Provinsi yang Disematkan di Motor JKW-PWI

Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kini sudah melintas ribuan kilometer yang mulai start tepat di hari Sumpah Pemuda.

Pengendara.com-Tanggal 28 Oktober 2021 Tim JKW-PWI start dari Dewan Pers untuk penjelajahan Nusantara. Tak terasa, tim yang terdiri dari satu rider perempuan Yanni Krishnayanni (askara.co), dan tiga pria penunggang motor yaitu Agus Asianto (trenzindonesia.com), Indrawan Ibonk (journeyofindonesia.com) serta Sonny Wibisono (otomotif1.com) sudah singgah di kaki gunung Kerinci, Kayu Aro, Jambi (8/11/21).

Ketiga rider itu beristirahat sembari mengabadikan momen foto bersama. Sementara Yanni menjalani kegiatan hobinya yang akan capai rekor MURI, mendaki puncak gunung Kerinci. Ke empat motor Kawasaki di standarkan di bawah kaki gunung tersebut.

Perjalanan melintas tujuh provinsi ini bukanlah trek yang biasa mereka lalui. Iya ke empat rider yang berprofesi sebagai jurnalis harus menghadapi segala rintangan dan resiko yang dihadapinya. Misalnya medan yang berliku setiap hari. Belum lagi cuaca yang tak menentu, terik panasnya matahari serta semburan air hujan yang deras menyelimuti tubuh mereka. Penunggang Kawasaki dan difasilitasi dengan ban Kingland, mereka tetap menggas motornya sesuai dengan rencana yang mereka planningkan.

“Teriknya matahari, butiran-butiran air hujan yang deras menyelimuti kami serta jalan bebatuan, aspal, rusak tidak menjadi kendala bagi kami berempat. Kami berempat yakin dengan fasilitas yang kami pergunakan ini. Apalagi Kingland tire sudah memasilitasi dengan ban unggulannya. Kingland Jaguar. Kami terus memutar gas motor,” kata Sonny Wibisono.

Sonny demikian nama panggilan untuknya ini menuturkan, walaupun Kingland sudah teruji ketangguhannya, namun ia dan tim sekarang ini benar-benar merasakan ketangguhan ban Jaguar yang dipasang di motor Kawasaki. Terbukti saat kami melintas diberbagai tikungan tajam, jalan pasir serta jalan yang licin. Jaguar tetap pada porosnya, menapak dan kokoh dijalan itu.

“Dari Jakarta hingga saat ini, kami tim JKW-PWI sudah menyelesaikan perjalanannya sejauh 1766 kilometer. Apalagi ketika tim melintas di kawasan puncak menuju Sungai Penuh, jalan yang kami lintas itu penuh dengan perjuangan. Bayangkan, jalan licin berlumur tanah basah akibat longsor. Namun ban Kingland tetap nyaman dikendarai. Kami tidak mengalami kendala apapun saat menggelindingkan Jaguar di trek itu,” katanya yang menggunakan Kawasaki W175TR.

Kingland Jaguar yang di desain modern ini tetap memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengendara roda dua.

“Ternyata ban Kingland tipe Jaguar ini bisa melibas segala medan. Bentuk kembangan alurnya juga menarik, lebih variatif. Ban ini cocok untuk touring jarak jauh. Ini yang kami buktikan ketangguhannya yang sudah melintas di tujuh provinsi, 265 jam perjalanan,” ucapnya.

Apalagi pihak Kingland Tire memberikan fasilitas ke tim JKW-PWI untuk melakukan pengecekan ban di titik titik yang telah ditentukan di Indonesia.

“Kami yakin, perjalanan tim JKW-PWI makin mantap dan tetap safety,” kata Sonny.

Joko Suseno, Marketing Division Head Kingland Tire mengatakan, pihak Kingland terus berkomunikasi dengan rider JKW-PWI. Dan paling dekat, jika tidak ada kendala tim teknis Kingland juga akan menuju Banda Aceh.

“Selain akan memantau secara fisik. Sekaligus kami dari Kingland akan uji produk baru di jalur Banda Aceh hingga Medan atau Riau. Setelah itu bila tidak ada hambatan kami akan memperkenalkan produk baru kami,” kata Joko Suseno.

Latest Posts