Ketum PWI Melepas Keberangkatan Empat Rider JKW-PWI, Jelajah Nusantara

Bertepatan di hari Sumpah Pemuda, ke-4 rider yang juga jurnalis dilepas perjalanan touring Jelajah Kebangsaan Wartawan oleh Ketua Umum PWI.

Pengendara.com-Tanggal 28 Oktober 2021 pukul 09.30 WIB di Dewan Pers, Jakarta Pusat, ke-4 rider yang merupakan para jurnalis nasional yang menjalani touring Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dilepas keberangkatannya oleh Ketua Umum PWI, Atal S Depari yang disaksikan oleh anggota PWI lainnya dan Perwakilan Kemenpora serta beberapa perwakilan komunitas motor.

Yanni Krishnayanni, Agus Blues Asianto, Indrawan Ibonk serta Sonny Wibisono, merupakan empat rider yang menjalani misi touring JKW-PWI dengan jarak perjalanan 17.000 kilometer selama empat bulan. Perjalanan mereka akan melintas di 34 provinsi, 15 pulau dan 7 Gunung tertinggi di Indonesia. Empat orang jurnalis ini ditemani motor Kawasaki yang berkolaborasi dengan Kingland Tire serta jaket Contin dan helm Trooper.

Atal S Depari mengatakan, acara ini merupakan momen Nasional yang pertama kali diselenggarakan PWI. Ini sebagai awal untuk memulai kegiatan lainnya di bidang olahraga. Perjalanan ini juga merupakan olahraga otomotif roda dua. Dengan adanya momen ini diharapkan ke depannya bisa membuka mata dunia, khususnya keindahan alam Indonesia. Eksplor tempat wisata dikemudian hari akan mendatangkan banyak turis ke Tanah Air.

“Tepat di tanggal 28 Oktober yang bertepatan dengan Sumpah Pemuda, ke-4 jurnalis tersebut dimulai perjalanannya. Hal ini menunjukan semangat pemuda yang terus bergelora demi memajukan bangsa ini. Dengan pengibaran bendera start, saya melepas ke empat rider PWI untuk menjalani touring JKW-PWI,” kata Atal S Depari, Ketua Umum PWI.

Ia berpesan agar perjalanan yang memakan waktu empat bulan ini dari Oktober hingga Februari 2022 mematuhi peraturan lalu lintas. Touring yang sopan dan santun, tetap menghargai para pengendara lainnya yang melintas di jalan. Tetap menjalani protokol kesehatan (prokes). Touring ini bukan hanya sekadar perjalanan yang tanpa misi. Misi mereka adalah akan memecahkan rekor MURI. Diantaranya rekor touring seven summit. Predikat touring 17.000 kilometer sebagai wartawati Indonesia. Diakhir misinya, mereka akan membuat sebuah buku yang berjudul Indahnya Indonesia.

Rute yang akan mereka tempuh adalah Jakarta – Sumatera, Kalimantan – Surabaya – Bali – NTB – NTT – Papua – Maluku – Sulawesi – Surabaya – Semarang – Jogja – Pangandaran – Bandung dan kembali ke Jakarta di tanggal 19 Februari mendatang. Sebelum mereka kembali ke Jakarta, mereka akan finish di Kendari, tepatnya di event Hari Pers Nasional (HPN) yang direncanakan tanggal 9 Februari 2022.

“Sebagai Ketua Umum PWI saya berpesan untuk ke empat rider agar menjaga nama baik PWI dimanapun berada dan kapanpun. Kami selalu mendoakan agar perjalanan kalian lancar, selamat sampai tujuan hingga kembali ke Jakarta. Sehat selalu,” ungkapnya.

M Agung Yulianto, GM Marketing Kingland Tire, mengatakan, perjalanan ini akan melintasi berbagai trek yang berbeda-beda. Karena itulah agar ke-4 jurnalis ini berhati-hati tetap safety. Selalu kompak selama perjalanan.

Hal senada juga dituturkan Joko Suseno, Head Marketing Divison Kingalnd Tire, pihak Kingland akan memantau perjalanan JKW-PWI dari mulai berangkat hingga berakhirnya jelajah Nusantara. Kingland akan melakukan pengecekan ban di setiap titik yang telah ditentukan, seperti Medan, Makassar dan Surabaya,” kata Joko.

Sementara Michael C Tanadhi, Head Sales and Promotion PT KMI menuturkan, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mesupport sepeda motornya sesuai dengan misi mereka yang diembannya. Sebagai perwakilan dari Kawasaki, ia berpesan agar JKW-PWI tetap mengikuti koridor lalu lintas. Touring yang safety.

“Pesan saya adalah jaga kesehatan, touring nyaman dan aman. Tetap mematuhi prokes,” kata Michael.

Profil Singkat Empat Rider

Yanni Krishnayanni adalah seorang wartawati senior yang kesehariannya mencari berita di wilayah Surabaya. Ia bertugas di askara.co. Perempuan yang mempunyai hobi naik gunung ini, ia juga gemar mengendarai motor tanpa batas jelajah. Ia berharap di JKW-PWI ini adalah bukti wujud nyata seorang kaum hawa yang kuat di dalam kehidupan. Semoga kegiatan ini dapat mewarnai kehidupannya. Di touring ini ia ingin menunjukan keindahan alam Indonesia kepada dunia. Masyarakat Indonesia harus sadar bahwa sebenarnya Indonesia ini adalah surga.

Agus Blues Asianto seorang wartawan senior di bidang hiburan. Para narasumber artis ataupun aktor di eranya pasti mengenal sosoknya. Blues adalah nama bekennya. Selain sebagai penulis di trenzindonesia.com, ia juga aktif di Forum Wartawan Hiburan (Forwan). Dengan perjalanan ribuan kilometer ini ia berharap dapatkan menyalurkan hobinya dan hal ini sebagai bukti bahwa seorang jurnalis bukan hanya pintar di dunia tulis menulis saja tetapi juga menyukai dunia perjalanan dengan mengendarai motor. Blues juga sering menjalani touring soloride.

Indrawan Ibonk merupakan wartawan yang sudah melalangbuana. Selain sebagai jurnalis, ia juga lihai di fotografi. Hasil karyanya tidak lagi diragukan. Ibonk adalah nama panggilannya ini lahir di Medan, 26 Mei 1970. Ia bertugas di journeyofindonesia. Hobinya free diving dan touring. Dengan perjalanannya di JKW-PWI ini semoga menjadi sebuah giat yang memberikan hasil terbaik bagi semua. Menjadi sebuah inspirasi dan sekaligus dapat diwujudkan sebagai kegiatan rutin serta semakin mencintai tanah air.

Sonny Wibisono seorang pria yang mempunyai pergaulan yang luas. Sonny Wibz mempunyai kelebihan yakni dapat menembus narasumber dengan cepat. Ia juga pintar bernegosiasi untuk membantu perusahaan dalam mencari income iklan. Aktifitas kesehariannya di website otomotif1. Sonny Wibz kelahiran 31 Maret 1972 ini yang gemar menonton film action berharap semoga perjalanan ini bisa memberikan makna yang mendalam bagi generasi muda dan membangkitkan kembali semangat dan kecintaan terhadap Bangsa yang indah ini.

Latest Posts