GIIAS 2021 Tetap Dilaksanakan Meski Kondisi Berbeda

Pengendara.com, Jakarta — “Meskipun saat ini GIIAS akan berjalan dengan kondisi yang berbeda, namun GAIKINDO tetap konsisten menjadikan GIIAS ajang yang menampilkan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia,” hal ini disampaikan Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO di acara konprensi pers yang bertempat di hotel Shangrilla Jakarta pada Kamis ( 21/10).

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang akan dilaksanakan pada 11-21 November 2021 akan tetap menghadirkan inovasi teknologi terkini dari dunia otomotif. Untuk memastikan hal tersebut, GAIKINDO telah mendapatkan dukungan dari para anggotanya yang menjadi peserta GIIAS 2021.

Selain itu berbagai produk dan teknologi yang dipamerkan menjadi salah satu bukti pencapaian industri otomotif Indonesia yang patut dibanggakan, dan GIIAS akan menampilkannya secara langsung kepada publik Indonesia.

Dengan adanya dukungan pemerintah dan kebijakan PPnBM DTP, pencapaian industri otomotif secara domestik pada September lalu mencatat hasil kenaikan positif dibandingkan dengan periode yang sama ditahun lalu, hingga 68%, serta angka ekspor juga mencatatkan kenaikan sebanyak 33,5%, dan dengan hadirnya GIIAS akan semakin mendorong perbaikan yang terus berjalan.

“Industri otomotif mendapatkan energi positif dari setiap penyelenggaraan GIIAS, dan tahun ini Kami optimis kehadiran GIIAS 2021 akan menjadi faktor pendorong untuk mencapai tujuan industri otomotif Indonesia, dalam memaksimalkan pencapaian domestik dan menjadi salah satu penyumbang devisa tertingi negara melalui ekspornya,” tambah Nangoi.

Puluhan merek kendaraan penumpang dan kendaraan komersial seperti Audi, BMW, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari kendaraan komersial, Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania dapat dilihat dan dibuktikan langsung kelebihannya sepanjang pameran.

Dukungan penuh juga datang dari para pendukung utama industri otomotif seperti Astra Financial yang kembali sebagai Platinum sponsor serta dukungan lain dari Pertamina, serta OLX Autos yang bergabung di tahun ini sebagai official trade in partner.

Selain itu ada dukungan dari beberapa perusahaan besar seperti Astra Honda Motor, Llumar, MLD Spot, dan Boson yang semakin memperkuat terselenggaranya GIIAS 2021.

Latest Posts