Brothersipx Menyelenggarakan Edukasi ke Sekolah Rakyat Busa Pustaka

Charity workshop menjadi agenda rutin Brothersipx dalam berbagi soft skill dan pengalaman dari member kepada lingkungan yang di kunjungi.


Pengendara.com-Seiring dengan hal tersebut Bro Bima dan Bro Elvon (bsx) berkenalan dengan Bung Adi Sarwono atau akrab di sapa Mang Adi seorang penggiat literasi independent di Bandar Lampung yang secara mandiri berkeliling menjadi perpustakaan keliling pribadi untuk anak-anak yang perekonomiannya kurang mampu dan akhirnya mendirikan Sekolah Rakyat Busa Pustaka di Propinsi Lampung.


“Salut dengan perjuangan Mang Adi yang selalu bercosplay mario bross berkeliling kampung untuk menumbuhkan minat baca anak, dan melihat antusias yang tinggi dari anak-anak Busa Pustaka membuat kami ingin mengajak teman-teman untuk sesi workshop disini, berbagi dan have fun bersama,” kata kedua yang mengirimkan naskah ke redaksi pengendara.com.


Sambil riding, minggu pagi (sunmori 12/09) para member Brothersipx (BSX) safety convoy menuju Pondok Sekolah Rakyat Busa Pustaka di Kedaung Bandar Lampung. Setiba di sana acara dimulai dengan Bro Sidiq & Bro Ida Bagus yang kebetulan berprofesi sebagai guru mengisi sesi baca dan berkisah kepada adik-adik Busa Pustaka, kemudian dilanjutkan dengan sesi pengenalan safety riding oleh bro Rescky Rivaldo. Ia menjelaskan pentingnya memiliki SIM sebelum berkendara, jenis dan fungsi Helm, dan pengenalan motorsport kepada anak-anak.


Sesi berikutnya ada kakak Dea dan Jesi bersama beberapa ladies BSX yang hadir seru dengan adik adik perempuan membuat atau memasak dan menghias pizza bersama. Di samping itu para murid lelaki bersama Bro Edna dan Bro Bayu melakukan sesi Kreatif membuat kerajinan tangan dari tali sepatu dan membuat kolase motor.

“Wah tidak menduga antusias mereka bahkan aksi mereka luar biasa dalam mengikuti sesi kami senang banget bisa main ke busa pustaka,” katanya.


Di akhir acara mereka dari Busa Pustaka mendapatkan gift dari para mitra yang mendukung agenda workshop kali ini, di antaranya ada dari Biznet Lampung, Planet Ban Lampung, Maxxis Lampung, Waroeng Sablon, Benelli lampung, Bold Riders Lampung, seysmokeBDL dll dan bersama bersama bermain smokebom untuk merayakan 4 tahun hari jadi Busa Pustaka.


“Senang, Haru, Bangga entah apalagi yang saya rasakan selama 4 tahun berjuang dengan Busa Pustaka dengan niat pribadi dan bahkan syukur alhamdulillah banyak juga support dari teman – teman penggiat dan pendukung dunia literasi. Bahkan di hari jadi spesial ini ada bikers BSX yang hadir seru-seruan di sini. Semoga hal – hal luar biasa ini tetap hadir menyemarakkan dunia literasi anak bangsa kita,” ucap Mang Adi.

Latest Posts