Mitsubishi Xpander Masih Incaran Konsumen Indonesia, Penjualannya Menjadi Penyumbang Terbesar MMKSI

Mitsubishi Xpander hingga sekarang ini masih saja diincar oleh konsumen otomotif roda empat, baik di tanah air maupun dunia. Selain harganya yang bersaing kompetitif dengan kompetitor lain dikelasnya, Xpander mempunya banyak keunggulannya.

Pengendara.com-Mitsubishi Xpander ini merupakan kendaraan Low MPV, mobil paling laris di penjualan PT MMKSI. Hal ini berdasarkan dari data wholesale GAIKINDO bulan Juli lalu. MMKSI berhasil melepas mobil ini ke pasar sejumlah 6.974 unit ke area showroomnya. Takjubnya lagi, Mitsubishi Xpander yang merupakan kendaraan keluarga ini tercatat masuk di 10 besar wholesale sebagai kendaraan Low MPV. Di dalam penjualan retail, berdasarkan informasi MMKSI, Xpander ini berhasil menjual sebanyak 4.569 unit. Sehingga penjualannya sangat memuaskan.

Mitsubishi Xpander selalu unggul pada penjualan dibandingkan dengan kompetitornya. Padahal banderol mobil kompetitor jauh lebih kompetitif. Namun, konsumen tidak salah pilih, tetap mengincar Mitsubishi Xpander tipe Ultimate dan Cross sebagai tipe termahal di keluarganya.

Penjualan Mitsubishi Xpander yang sangat melambung tinggi itu kemungkinan dipengaruhi oleh insentif PPnBM 0 persen yang ditetapkan pemerintah yang sudah diberlakukan sejak Maret lalu. Dengan adanya insentif tentunya konsumen memanfaatkan peluang ini.

Menurut Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI, Mitsubishi Xpander termasuk Xpander Cross terus memperkokoh posisinya sebagai model yang sangat digemari konsumen. Xpander sudah sesuai dengan karakteristik masyarakat Indonesia.

“Penerimaan pasar yang tetap baik terhadap model ini dibuktikan dengan peningkatan penjualan dan pangsa pasar di segmennya. Tak heran jika Mitsubishi Xpander menjadi penyumbang terbesar dari MMKSI,,” ujar Naoya Nakamura.

Dibenarkan Naoya Nakamura, tampilan Xpander sangat sporty dan banyaknya fitur yang disematkan dikendaraan tersebut. Diantaranya adalah kelebihan mobil 7 seater ini mempunyai hill-start assist, fitur yang pas untuk pengemudi pemula. Selain ini fitur lainnya yang sangat diandalkan adalah cruise control.

Xpander Ultimate mempunyai ciri khas tersendiri bila dibandingkan dengan Xpander lainnya. Dibagian lampunya telah dilengkapi foglamp. MPV ini punya aksen chrome yang lebih banyak, misalnya, chrome tersebut terlihat disemua handel pintu. Begitujuga dengan mangkok spion yang seluruhnya dilapisi chrome. Warna chrome ini juga terlihat di bagian bawah kaca samping.

Xpander Ultimate sudah tersedia kamera parkir yang memudahkan pengendara. Dan disisi lampu belakangnya sudah dipasangkan LED. Mobil ini sudah dipersenjatai dengan velg 16 inci dual tone yang dibalut dengan roda besar, 205/55 R16.

Namun tidak hanya berhenti sampai di sini untuk keunggulan Xpander Ultimate, PT MMKSI keluarkan produk ini dengan dimensi lebih tinggi 0,5, yakni 1700 mm dibandingkan dengan tipe GLS dan GLX standarnya, 1695 mm. Ground clereancenya juga berbeda. Xpander Ultimate 205mm sedangkan GLS dan GLX hanya 200mm.

Kini menengok ke dalam kabin Xpander Ultimate. Tipe ini sama dengan jenis Exceed yang mempunyai dominan kelir yang sangat cerah. Interiornya juga lebih mewah. Contohnya terlihat pada ruas pintu chrome. Dan terdapatnya warna kayu pada dashboard dan doortrim. Untuk tongkat transmisi matic dan lingkaran kemudi dihiasi dengan warna kulit. Xpander Ultimate ini sudah difasilitasi dengan sistim on off mesin smartkey, tanpa kunci.

Satu lagi keistimewaannya di fitur entertain juga ditonjolkan monitor layar sentuh yang dapat dikoneksikan dengan gadget via bluetooth. Dan asyiknya telah dilengkapi dengan steering switch dikemudinya.

Tak hanya fitur nan berlimpah di Xpander, konsumen juga memanfaatkan promo-promonya, dari diskon, paket-paket yang ditawarkan MMKSI ke konsumen hingga biaya perawatan yang sangat terjangkau.

Latest Posts