Mitsubishi L300 Menjadi Kendaraan Andalan Niaga dan Primadona Penjualan Ketiga Setelah Xpander dan Pajero

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam mengeluarkan produk kendaraannya selalu diminati dan laris. Diantaranya Mitsubishi L300 menjadi kendaraan andalan bagi pihak yang ingin bergerak di sektor usaha. Penjualannya pun semakin primadona, meningkat hingga menjadi nomor tiga setelah Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Pajero.

Pengendara.com-Siapa yang tidak mengenal mobil L300. Sudah pasti kendaraan ini sejak pertama diluncurkan di Indonesia ketangguhannya tak lagi diragukan. Baik dari segi ketahanan seluruh bodi dan mesinnya. Sejak digulirkannya Mitsubishi L300 ini, baik itu dari mobil pickup hingga roda empat namanya melejit tinggi. Kenapa demikian? Mobil yang satu ini dipastikan dapat menemani bisnis dan perjalanan Anda kemanapun dan pada kondisi trek apapaun. Mitsubishi L300 tetap menapaki rodanya sesuai dengan tujuannya.

Mitsubishi L300 memiliki sejarah yang panjang. Pertama kalinya sebagai model global, L300 disegmentasi pasar luar Jepang, Delica. Sedangkan di Tanah Air, L300 mulai diterjunkan tahun 1981. Hanya dilengkapi dengan mesin berkubikasi 1,4 liter dengan bahan bakar premium. Namun mesin itu hanya sampai tiga tahun, selanjutnya diperbaharui dengan kapasitas 1,6 liter.

Ternyata, Mitsubishi L300 adalah mobil niaga ringan andalan Mitsubishi Motors yang telah menemani konsumen Indonesia dalam menjalankan bisnisnya. Seperti diketahui bahwa Mitsubishi L300 dipersenjatai dengan berbagai kelebihan. Misalnya, total biaya kepemilikan yang baik, kemudahan dalam sisi penjualan maupun purna jual, dan yang sudah melegenda yaitu ketangguhannya yang telah teruji di segala lintasan.

Bayangkan saja, Mitsubishi L300 sebagai nahkoda pasar kendaraan small pick-up selama empat dekade di area Jawa, tepatnya di Jawa Barat dan Jawa Tengah. Predikat gemilang ini semakin membuktikan bahwa L300 memenuhi kebutuhan para pelaku bisnis. Tidak hanya ini, lagi-lagi Mitsubishi L300 ini, merupakan harapan konsumen Indonesia. Tak heran L300 mendapatkan kepercayaan yang drastis tinggi dan menjadi market leader di kelasnya.

Kini, Mitsubishi L300 menemani Anda dalam tiga variannya. Yaitu, Pick-Up Standar, Pick-Up Flat Bed dan Cab Chasis.Harganya pun dibanderol kompetitif, disekitaran Rp189,5 juta hingga Rp194 juta. PT MMKSI terus menyempurnakan engine L300 ini dengan melengkapi mesin diesel 4D56 yang dikenal ketangguhannya dan sangat fungsional.

Interior Mitsubishi L300

Lalu yang menjadi pertanyaan, bagaimanakah dengan interior Mitsubishi L300? Tentunya sangat modern. Dilengkapi dengan audio head unit dan power steering. Selain itu kabinnya luas dan lega.

Kabarnya yang membuat masyarakat meminang kendaraan ini adalah dimensi cargo bed yang dimiliki Mitsubishi L300 (P x L x T) adalah 2.430 mm x 1.600 mm x 360 (standard) 310 (flatbed) mm. Dimensi ini membuat cargo bed Mitsubishi L300 mampu mengangkut beban hingga 1,26 ton. Mitsubishi L300 dilengkapi dengan banyak pilihan kargo yang bisa disesuaikan dengan pilihan bisnis konsumen.

PT MMKSI mencatat hasil positif pertumbuhan penjualan retail kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi Motors bulan Juli 2021, dengan total 9.122 unit dan pangsa pasar 15,4%, yang merupakan total penjualan unit dan pangsa pasar tertinggi untuk Mitsubishi Motors di Indonesia pada tahun kalender maupun fiskal 2021. Capaian tersebut menandai peningkatan penjualan 4,8% atau 418 unit, dibandingkan Juni 2021.

Pada segmen kendaraan penumpang MMKSI mencatat penjualan 6.080 unit, dan di segmen kendaraan niaga ringan MMKSI mencatat penjualan 3.042 unit. Model Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) mendominasi kontribusi terhadap keseluruhan penjualan MMKSI lebih dari 50%. Mitsubishi L300 berkontribusi 22,6% dan Mitsubishi Pajero Sport dengan kontribusi 16,3%.

Mitsubishi L300 mempertahankan posisi sebagai pemimpin segmen Small Pick-Up 4×2 dengan pangsa pasar dengan lebih dari 66%, dengan terjual 2.066 unit.

Latest Posts