Kingland Dukung Tim Motoris JKW-PWI Dengan Memberikan Ban Terbaiknya

Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), akan melakukan perjalanan bermotor di bulan Agustus hingga Desember 2021. Touring yang akan menempuh 17.000 kilometer ini, tentunya harus di dukung dengan sarana kendaraan dan ban yang mumpuni.

Pengendara.com-Adalah Kingland tire yang merupakan ban yang sangat legend memberikan dukungan terhadap kegiatan Tim motoris JKW-PWI PWI yang tinggal menghitung bulan ini.

MoU (Memorandum of Understanding) pun ditandatangani, Selasa (22/6) siang lalu, di Cibinong, Jawa Barat, dihadiri oleh Agus Asianto, Fajar Irawan dan Sonny Wibisono, perwakilan panitia pelaksana Tim motoris JKW-PWI.

Sedangkan Agung Yulianto, mewakili Kingland yang merupakan Brand & Product Specialist PT. King Tire Indonesia.

Dalam kerjasama ini, Kingland akan mensupport dan menyukseskan kegiatan touring-hiking JKW-PWI.

“Kami dari Kingland siap memberikan dukungan untuk terlaksananya kegiatan Tim motoris JKW-PWI agar perjalanan wartawan yang menunggangi motor menjadi semakin nyaman. Kingland akan memberikan ban terbaiknya untuk pelaksanaan momen JKW-PWI. Semua roda dua yang akan diberangkatkan akan kami pasangkan ban Kingland, begitu juga jika terjadi sesuatu dengan kondisi pakai ban maka kami akan segera menggantinya dengan ban yang baru dari kami. Kami akan koordinasikan dengan dealer Kingland dilokasi terdekat dengan rute yang akan dilalui,” kata Agung.

Selanjutnya Agung mengatakan, untuk jenis dan tipe ban yang akan dipasangkan di motor peserta JKW-PWI akan disesuaikan dengan ukuran ban dari merek motornya. Kingland menyediakan ban untuk motor matic dan sport. Selain memberikan ban, pihak Kingland akan terus memantau kegiatan JKW-PWI di setiap perjalanannya.

“Tujuan kami memantau dan memastikan bahwa perjalanan Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan – PWI ini tidak mengalami hambatan selama diperjalanan, dan produk dari PT King Tire Indonesia dapat mendukung kelancaran tim selama diperjalanan. Dan kami yakin bahwa produksi ban kami lebih nyaman dibandingkan dengan ban kompetitor lainnya, sehingga perjalanan semakin lancar sesuai dengan target yang telah direncanakan,” ujarnya.

Kingland pun akan memberikan pergantian ban jika diperlukan peserta jurnalis merasa kurang nyaman walaupun kondisi ban masih keadaan baik dan normal. Jarak tempuh 17.000 kilometer adalah jarak yang sangat sesuai dengan kualitas bahan yang disematkan di ban tersebut.

Disetiap tapak ban, Kingland mempunyai garis ciri khasnya yang kokoh terhadap kondisi jalan aspal, hujan dan bebatuan bahkan saat ban menggelinding di pasir.

Tentunya perjalanan Tim JKW-PWI nanti akan mengalami kondisi jalan yang beraneka ragam.

Ketangguhan produk Kingland akan terbukti diperjalanan JKW-PWI saat melintas di 1.000 Tikungan (Flores). Kelok tersebut akan dimulai dari Larantuka hingga Labuan Bajo.

Dijalan inilah yang perlu tantangan dengan tanjakan dan turunan tajam serta berkelok nan cantik di tanah Flores. “Bahkan kabarnya Tim JKW-PWI juga akan melintas Lautan Pasir Bromo, Dari Cemoro Lawang hingga Jemplang yang berjarak sekitar 18Km ini,” lontar Agung.

“Ban ini akan terlihat ketahanannya saat melintas jalan berkelok khususnya saat melintasi 1.000 Tikungan serta jalan yang penuh tantangan lainnya, seperti melintas di Lautan Pasir Bromo. Dan keausan ban juga akan dipengaruhi dengan cara pengendara menunggangi motornya,” tutur Agung.

Ia menambahkan, pihaknya sangat senang dapat ikut berpartisipasi di kegiatan JKW-PWI ini. Dengan adanya momen ini, Kingland akan membuktikan kualitas bannya.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa JKW-PWI akan menjelajah rute sepanjang 17.000 kilometer dan akan melakukan pendakian di 7 Summit Indonesia.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari mengatakan, Tim motoris JKW-PWI akan melakukan turing menjelajah 17.000 KM, di dalamnya selain wartawan, juga terdapat wartawati, Yanni Krishnayanni.

“Tim motoris JKW-PWI akan menghabiskan waktu perjalanan selama empat bulan, diharapkan akan kembali masuk Jakarta pada 22 Desember saat hari Ibu dengan menggunakan sepeda motor. Insya Allah akan disambut oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, dan Ketua DPR RI, Puan Maharani,” ungkap Atal S Depari, selaku Pembina dan Penanggung Jawab Tim JKW – PWI.

Latest Posts