Anda dan Komunitas Ingin Kurban? Yuk Tebarkan Kebaikan Kurban di Pelosok Indonesia di Garasi Kurban

Lebaran Idul Adha 1442 H tinggal beberapa saat lagi. Bagi Anda dan komunitas motor dan mobil yang ingin berkurban, kami referensikan di Garasi Kurban yang dipercayakan oleh Dompet Dhuafa.

Pengendara.com-Di tengah kondisi pandemi yang masih melanda dan ekonomi masyarakat yang masih terdampak, Kami, pengendara.com mengajak Anda dan komunitas ataupun club bergabung dalam aksi kebaikan Tebar Hewan Kurban bersama Dompet Dhuafa untuk berbagi bahagia dengan mereka yang membutuhkan di hari raya. Jadi silakan klik link Dompet Dhuafa dan silakan pesan hewan kurbannya.

Lalu, apa arti dan manfaat kurban bagi member komunitas otomotif di Indonesia? Pengendara.com berhasil mewawancarai beberapa anggota Club ataupun komunitas roda dua dan empat secara acak. Berikut ungkapannya.

Tenggoy, anggota Bikers Peduli Kemanusiaan (BPK) mengartikan kurban adalah mengorbankan sebagian harta yang dimiliki untuk berbagi kepada yang membutuhkan.

Sedangkan, Rizal member Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI), mengatakan, kurban bertujuan untuk mengingatkan dan mengajari kita untuk apa yang telah kita dapatkan didunia ini semata-mata karena Allah SWT. Baik itu harta, anak ataupun keturunan, keluarga dan lain sebagainya.

“Ini merupakan jalan mensucikan dan berserah diri sebagaimana telah diajarkan oleh Nabi Ibrahim AS sebelumnya,” ujarnya.

Memang tidak ada petunjuk jika kurban itu wajib dan bila mempunyai harta lebih sebaiknya disisihkan untuk berkurban. Apalagi di jaman sekarang ada istilah arisan kurban. Bila ingin berkurban di saat ini sudah makin mudah dan simpel.

Lain halnya yang dikatakan Bajay Motor. Ia menuturkan, makna kurban secara hakikatnya adalah sebuah bentuk ketaatan kepada Allah SWT yang telah diajarkan Nabi Ibrahim AS. Dengan berkurban ini sebagai umat saling berbagi rezeki dengan sesama.

“Jadi hukumnya sunah muaqad bagi yang mempunyai kecukupan rezeki. Istilahnya jangan sampai motor termodifikasi tapi melupakan kurban. Semoga rezeki kita bertambah dan dapat berkurban. Amin,” yakinnya.

Sementara, Adi Pro mengomentari kurban sangatlah dianjurkan untuk kaum muslim yang mampu dan telah baliq.

“Kurban adalah ritual menyembelih hewan berupa kambing maupun sapi di hari raya Idul Adha dengan cara kita beribadah mendekatkan diri kepada Allah SWT,” kata Adi Pro.

Latest Posts