Pebalap Tanah Air Kumpulkan dan Jual Wearpack Demi Bantu Korban Bencana Alam NTT

Tak hanya hobi dan berprofesi sebagai pebalap. Hati nurani mereka terketuk untuk membantu korban bencana alam yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pengendara.com-Bencana alam yang terjadi di NTT membuat para jagoan racing bergerak mengumpulkan donasi untuk meringankan para korban bencana alam tersebut. Mereka menggelar aksi sosial menjual wearpack dan apparelnya yang masih layak pakai. Mereka membelikan obat obatan dan lain sebagainya dengan dana yang telah terkumpul tersebut. Wujud ini dikoordinasikan Thibar Romadona, Sales Marketing Rey Speedshop.

Thibar merupakan kru dari tim balap SJCRT Cargloss Racetech RRS. Tim balap yang dimentori oleh pembalap Nasional Asal Kupang, NTT, Rey Ratukore. Jadi sebagai perantau yang kampung halamannya terkena bencana tentu bergerak dengan hati untuk membantu saudara-saudaranya yang tertimpa bencana.

“Kenapa saya ingin mengumpulkan donasi untuk korban bencara, pertama saya berasal dari NTT tepatnya dari Kupang, dimana tempat yang cukup parah juga terkena bencana. Kedua saat ini saya jauh dari keluarga saya karena berada di pulau Jawa. Orangtua saya sempat tidak bisa dihubungi karena listrik dan jaringan internet sempat mati. Jadi setidaknya saya bisa membantu para korban bencana alam di sana,” kata Thibar, Rabu (7/4/21).

Ia mengatakan, dirinya mengumpulkan donasi di seputar racing, karena hobi dan hidup di seputar racing dengan pedoman ‘Racing For Donasi’.

“Saat ini saya mengumpulkan beberapa wearpack dari pebalap-pebalap Nasional. Ada beberapa yang keuntungannya di donasi dan modalnya dikembalikan ke pebalap dan ada seutuhnya hasil penjualan untuk donasi,” tambahnya.

Saat ini sudah ada beberapa wearpack dan pakaian balap bekas pebalap Nasional yang terkumpul dan masih menunggu konfirmasi lagi. Diantaranya dari Rey Ratukore, ada beberapa dari tim-tim asal Jawa Barat, lalu ada pebalap grasstrack Lantian Juan, pembalap Gerry Salim, crosser Irwan Ardiansyah, mereka juga masih mengumpulkan untuk donasi.

“Untuk donasinya kita akan donasikan ke kitabisa.com atau langsung ke kordinator pemerintahan NTT. Mungkin di sini saya cuma tergerak dari hati saya dan didukung oleh Rey Ratukore sebagai owner dari RSS, jadi saya coba saja untuk bergerak,” jelas Thibar.

Ia berharap teman-teman racing bisa membantu. Yang paling penting dunia racing bisa bersatu berdonasi untuk kebaikan saudara-saudara yang terkena bencana di NTT.

Buat tim, pembalap atau segenap pelaku industri di dunia balap Indonesia yang ingin membantu untuk meringankan beban korban bencana alam di NTT, apa pun bentuknya bisa hubungi langsung Thibar Romadhona di nomor 0823 3939 3032.

Latest Posts