Motor-Ex Adi Pro dan IAM Terlaksana di Kota Pahlawan

Penyelenggaraan Build Motorbike Expo (Motor-Ex) 2021 di Lenmarc Mall, Surabaya sebagai pengobat kerinduan yang mendalam untuk pecinta modifikasi.

Pengendara.com-Setahun lebih tidak ada kegiatan kontes modifikasi. Namun usai mengudara dua bulan lalu, momen kerjasama Adi Pro dan Indonesia Auto Modified (IAM) disambut positif.

Pecinta modifikasi dan custom dari kota di Jawa Timur, seperti Sidoarjo, Lamongan, Bojonegoro, Mojokerto, Jombang, Malang, Kediri, dan Jember ikut menerjunkan kendaraannya. Peserta dari luar provinsi seperti Solo, Yogyakarta, Bandung dan juga Bali turut hadir menghangatkan suasana kontes yang tetap digelar dengan ketatnya prokes Covid-19 yang ketat.

“Saya jauh-jauh dari Bandung untuk ikut kontes Indonesia Dress-Up & Build Motorbike Expo ini karena sebenarnya saya sudah siapkan motor saya ini untuk ikut kontes motor Yamaha. Tapi karena ada PSBB pandemi COVID-19 maka acara itu urung digelar,” tutur Hendra Purnama dari bengkel Refresh Custom Modified yang hadir dengan Yamaha Lexi.

Tak hanya bengkel modifikasi yang menyambut antusias gelaran ini. Bahkan dari kalangan akademik pun menyambut positif gelaran kontes modifikasi berkualitas seperti ini.

Seperti SMK Muhammadiyah 5 Babat yang mengirimkan motor modifikasi bergaya road race dari basis Jupiter Z hasil kreasi Tim Ekskul Modifikasi Sepeda Motor.

“Alasan kami mengirimkan motor modifikasi karya siswa mengikuti event MOTOR-EX ini adalah sebagai bagian dari materi pembelajaran,” buka Suyitno,S.Pd, KaKomli TBSM (Teknik dan Bisnis Sepeda motor) sekaligus Instruktur di SMK Muhammadiyah 5 Babat.

Ia mengatakan, yang ingin dikembangkannya adalah bengkel modifikasi motor, sebagai alternatif bengkel perbaikan atau perawatan harian.

Sementara Dwi Prasetya dari Customland yang turut hadir di event MOTOR-EX ini menyambut baik konsep modifikasi yang bisa menampung semua gaya modifikasi maupun custom seperti ini.

“Kalau kita lihat motor-motor yang mengikuti kontes modifikasi ini mewakili hampir semua tingkatan dan ragam modifikasi sepeda motor yang ada. Dari mulai pemula, penghobi hingga yang bisa dikatakan pemain. Kami lihat sementara ini belum ada kontes modifikasi yang bisa merangkul semua elemen seperti ini,” sambut Dwi Prasetyo.

Menanggapi antusiasme ini Sofyan Hadi dari Adi Pro selaku organizer menyambut positif dan berterima kasih kepada semua pecinta modifikasi yang telah mensupport acara ini.

“Bagi kami, semangat ini harus kita apresiasi karena diharapkan bengkel modifikasi akan semakin berkembang setelah pandemi COVID-19 ini. Kami akan berusaha menyiapkan wadah yang tepat melalui kontes modifikasi yang berkualitas,” komentar Adi Pro selaku organizer event Motor-Ex.

Menurutnya, ada sekitar 89 kontestan yang mengikuti acara ini.

“Target kami sebenarnya ada 100 motor. Tapi setelah melihat kapasitas lokasi untuk kontes motor ini yang merupakan event pendukung kontes modifikasi mobil IAM atau Indonesia Auto Modified yang jumlah pesertanya juga membludak, maka kami pikir, jumlah 89 kontestan ini sudah maksimal,” lanjut Adi.

Keputusan ini disambut positif oleh peserta seperti yang dituturkan Dana Prasetya dari workshop GDZH, Jombang, pihaknya menyambut baik event MOTOR-EX ini karena bisa sebagai penyemangat lagi setelah setahun lebih vakum tidak ada kontes. Harapannya ke depan, booth bisa lebih luas lagi sehingga pengunjung bisa menikmati motor yang di display dengan lebih baik lagi.

Latest Posts