IOC Bekasi Menyelenggarakan Mubes Pengurus 2021-2025

Ikatan Otomotif Cikarang (IOC) Bekasi melaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) dan mengukuhan pengurus periode 2021-2025, Sabtu (10/4) lalu

Pengendara.com-Didalam Mubes yang mengusung tema ‘Sumbangsih Ikatan Otomotif Cikarang Dalam Pemulihkan Ekonomi Nasional’ ini, IOC Bekasi mengumumkan sekaligus mengukuhkan Ketua yang baru yang diiringi dengan jajaran pengurusnya. Dimana Ketua IOC Bekasi untuk periode 2021-2025 yang telah terpilih adalah Bro Eggie Kosan Wijaya.

Selain itu, agenda Mubes juga membahas seputar legalitas hukum IOC Bekasi sebagai perkumpulan yang didalamnya ada olahraga dan hobi, legalitas hukum koperasi dalam mewujudkan mimpi IOC Bekasi yang ingin membantu membangkitkan perekonomian nasional lewat koperasi dan UKM.

Selanjutnya, juga dibahas mengenai pendataan ulang klub dan komunitas motor serta mobil yang ada di Kabupaten Bekasi agar lebih terkoordinir dalam menciptakan keamanan, ketentraman serta wacana kerjasama dengan beberapa stakeholder yang ada di Kabupaten Bekasi.

Agenda IOC Bekasi ini bersamaan dengan reses Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Nyumarno yang juga Pembina IOC Bekasi. Nyumarno menyampaikan, resesnya kali ini sekaligus sebagai momentum untuk mendengar aspirasi dari kalangan komunitas otomotif, khususnya yang ada di Kabupaten Bekasi.
“Disini rekan-rekan IOC Bekasi menyampaikan aspirasinya, dengan harapan bisa ditindaklanjuti oleh pihak eksekutif dan legislatif. Para penggiat otomotif ini kebetulan juga berkegiatan di bidang olahraga, merupakan bagian dari mitra kerja Komisi II,” ujar Nyumarno.

Nyumarno menambahkan, banyak aspirasi yang disampaikan oleh IOC Bekasi disini, seperti pembentukan badan hukum lembaga otomotif, pembentukan badan hukum koperasi, fasilitasi kemitraan dengan Pemkab Bekasi, Polres Metro Bekasi dan stakeholder lain seperti IMI Jabar dan IMI Korwil Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Ketua IOC Bekasi Bro Eggie mengatakan bahwa momen seperti ini sangat langka dan berharga. Selain Mubes dan Pengukuhan Pengurus periode 2021-2025, momen reses ini jadi ajang silaturahmi antar penggiat otomotif di Kabupaten Bekasi. Kebetulan, Dewan Nyumarno pernah menjadi bagian dari IOC pada tahun 2005 – 2010.

“Jadi wajar kalau beliau sangat peduli kepada rekan-rekan IOC Bekasi dan penggiat otomotif di Kabupaten Bekasi. Semoga kebersamaan hari ini menjadi motivasi untuk saya dan rekan-rekan pengurus IOC lainnya, agar bisa lebih baik dan kompak lagi serta bisa menjadi mitra Pemkab Bekasi dan Polri untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara dan tertib lalu lintas,” ujar Bro Eggie.

Acara ini juga dihadiri Pendiri dan Ketua IOC periode pertama Bro Taufiqurohman, Pembina IOC Bekasi Obon Tabroni, Sekjen IMI Korwil Kab. Bekasi Ari Anggoro, Kanit Dikyasa Polres Metro Bekasi Aliyani, Asda 1 sekaligus PLT KaDishub Kab. Bekasi Yana Suyatna, perwakilan Dinas Koperasi dan UKM, perwakilan Polsek Cikarang Pusat, Ketua MBI Bekasi Iswandi dan perwakilan klub/ komunitas yang terdaftar di IOC Bekasi.

“Terima kasih banyak kami sampaikan kepada seluruh klub/ komunitas motor dan mobil di Kab. Bekasi yang sudah hadir menjadi peserta Mubes. Tak lupa juga kepada instansi, Lembaga Eksekutif dan Legislatif yang sudah hadir mengikuti acara kami ini,” tutup Bro Eggie.

Latest Posts