Bamsoet dan Raffi Ahmad Singgah di IIMS Hybrid, Apa Komentarnya

Dua tokoh otomotif dan rombongan RANS Cilegon singgah di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021. Ini kata mereka.

Pengendara.com-Pelaksanaan IIMS Hybrid 2021 hari ke-9 kian ramai lantaran kedatangan beberapa tokoh otomotif indonesia dan sederet nama besar.  Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Bambang Soesatyo dan Raffi Ahmad beserta rombongan RANS Cilegon United hadir untuk memperkenalkan para pemain Rans Cilegon United di booth Prestige Image Motorcars, Hall D JIExpo Kemayoran.

Prestige yang menjadi salah satu pemilik Rans Cilegon United menilai ajang IIMS Hybrid 2021 jadi momen yang tepat untuk memperkenalkan kendaraan andalannya dan tim kebanggan yang baru saja di akuisisi yakni RANS Cilegon United secara virtual. Launching tim RANS Cilegon United dibuka dengan sambutan dari Rudy Salim selaku CEO Prestige, Raffi Ahmad, dan Roofi Ardian, Wapres Cilegon United. Acara dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan dari Rudy Salim dan Raffi Ahmad untuk Bambang Soesatyo dan dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan dari Bambang Soesatyo.  

Ia menyampaikan kekagumannya kepada Raffi, dan Rudy Salim atas inisiatif untuk memajukan olahraga nasional.

“Satu kata, dahsyat. Banyak dari kita masyarakat Indonesia, sampai kemarin belum menyadari bahwa olah raga sepak bola adalah sebuah industry. Kalau sudah bicara industry maka itu sebuah bisnis, kalau sudah bisnis, maka bicara masa depan. Jadi saya yakin dan percaya Rans Cilegon United ini bisa cepat meroket,” kata Ketua IMI tersebut.

Selanjutnya, terdapat penyerahan plakat dari Raffi Ahmad dan Rudy Salim untuk Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh selaku penyelenggara IIMS Hybrid 2021.

Hendra Noor Saleh, menyampaikan dalam sambutannya, bahwa ia merasa terhormat karena IIMS Hybrid 2021 terpilih menjadi rumah bagi peresmian Rans Cilegon United.  

“Suatu kehormatan bagi kami di IIMS Hybrid, Pak Rudy Salim memilih event ini menjadi tempat peresmian Rans Cilegon United. Kami juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pak Bamsoet dan jajaran pengurus IMI yang baru, karena kepengurusan yang sekarang sangat luar biasa dan sangat membantu kami,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan perkenalan satu persatu pemain RANS Cilegon United yang akan berlaga di Liga 2. Acara ditutup dengan sesi pemberian bantuan dan pembacaan doa oleh anak yatim di seluruh Indonesia yang dilakukan secara virtual melalui platform Zoom.

Ditemani oleh Hendra Noor Saleh, Bambang Soesatyo mampir ke booth MG dan menerima jaket merah spesial dari MG. Bamsoet, sapaan akrabnya, juga berkeliling booth MG untuk melihat berbagai produk dari MG. Salah satu mobil yang menarik Bamsoet adalah mobil listrik MG.

Ketua IMI turut mencoba masuk mobil listrik MG ZS EV dan merasakan sensasi didalam mobil. Ia terlihat sangat mendukung kemajuan keberlanjutan dunia otomorif Indonesia khususnya dalam perkembangan mobil listrik. Sebelum meninggalkan pameran IIMS Hybrid 2021, Bamsoet beserta istri menyempatkan diri meninjau ke booth IMI, untuk melihat salah satu mobil classic yang dipamerkan.

Sebagai salah satu figur pecinta dunia otomotif, Bambang Soesatyo terlihat mampir ke booth Indonesia Off-Road Federation (IOF) hingga diberikan merchandise jaket khusus dari IOF. Hadir pula Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH, Ketua Umum PP IOF yang Nampak berbincang santai dengan Bambang Soesatyo serta memberikan penilaian mereka tentang perkembangan off road di Indonesia.

Gelaran IIMS Talk juga kedatangan tamu Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga KEMENPORA RI Dr. Raden Isnanta M.Pd, KORMI Nasional Hayono Isman serta Ketua Umum PP IOF Irjen Pol Drs. Sam Budigusdian MH, yang menjadi narasumber dengan tema “Membangun Kebugaran Bangsa Bersama IOF”.  IIMS Talk yang dilakukan secara virtual ini dapat disaksikan melalui youtube IIMS_ID.

Sedangkan di area foodcourt tak kalah menarik dengan hadirnya pembalap 3 generasi seperti Petrus Aviantoro, Anjasara Wahyu, Anandyo Dwiki, Firhand Ali, dan Qarrrar Firhand Ali, Canya Prasetyo, Bimo Pradikto serta Prasetyo Edi Marsudi yang juga sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta. Keluarga pembalap ini berbagi cerita dengan para pengunjung  serta pemirsa IIMS Hybrid 2021 di youtube IIMS_ID tentang hobi membalap yang turun-temurun dengan berbagai prestasi yang diarih oleh keluarga pembalap ini. Hal ini diamini pula oleh Prasetyo Edi Marsudi tentang hobi membalap keluarganya dan berharap prestasi anak bangsa yang berprestasi di bidang otomotif bisa dihargai.

“Soal prestasi di otomotif, perlu dihargai. Saya selalu bilang pekerjaan saya pembalap, hobi saya ketua dewan ini untuk menimbulkan opini bahwasanya hargailah pembalap ini. Contoh soal rio harianto, datang ke kantor saya ia sudah dapat slot di F1 kan tidak gampang. Makanya saya ingin atlit -atlit nasional berprestasi membawa nama nasional diluar negeri dapat dihargai,” kata Prasetyo Edi.

Latest Posts