PWOI Gandeng Menparekraf Sandiaga Uno Test Ride Motor Listrik

Pengendara.com—Perkumpulan Wisata Otomotif Indonesia (PWOI) menggandeng Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melakukan test ride sepeda motor listrik Gesits di kompleks Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, Selasa (2/3/2021).

Gesits adalah sepeda motor listrik buatan dalam negeri yang diproduksi PT. Wika Industri Manufaktur.

Dalam kesempatan ini Menteri Parekraf Sandiaga Uno menyampaikan keinginannya agar penggunaan sepeda motor listrik di berbagai wilayah destinasi wisata dapat semakin digalakkan. Selain sebagai wujud kepedulian kita terhadap kelestarian lingkungan melalui penggunaan kendaraan listrik yang ramah lingkungan, tersedianya kendaraan listrik sebagai alternatif sarana transportasi di berbagai destinasi wisata juga diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Menparekraf Sandiaga Uno juga menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan Wika Manufaktur dalam mewujudkan kendaraan listrik yang merupakan suatu bentuk kreativitas anak bangsa.

Dia meyakini kreativitas di bidang industri otomotif seperti ini akan membuka banyak lapangan pekerjaan di sentra-sentra produksinya dan pemasaran serta after salesnya.

Perkumpulan Wisata Otomotif Indonesia (PWOI) bersama Menparekraf Sandiaga Uno./Pengendara.com

Tampak hadir sebagai delegasi PWOI dari jajaran Pengurus Rezza Artha Ketua Umum, Riza Villano Sekretaris Jenderal, Angga Arsa Bendahara Umum, M Fitriansyah Temi, Yudhya Umari, Agus Yudha Permana dan Harris Analeg serta jajaran Dewan Pengawas PWOI Laja Lapian dan Tito Maulana.

PWOI menyampaikan dukungannya terhadap upaya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam mendorong penggunaan kendaraan listrik yang ramah lingkungan di berbagai destinasi wisata di Indonesia.

Ketua Umum PWOI Rezza Artha menyampaikan, komunitasnya akan terus berupaya mendukung langkah Kementerian Parekraf dalam memulihkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif dalam negeri melalui peningkatan minat masyarakat dalam wisata otomotif.

Untuk itu, PWOI mengajak lebih banyak lagi stakeholders otomotif untuk berkontribusi positif dalam pengembangan dunia pariwisata di Indonesia. Pada kesempatan yang sama juga disampaikan mengenai pentingnya wisata berkendara yang Aman, Tertib, Sehat, dan Menyenangkan bagi para penggemar otomotif baik itu roda dua, roda empat, dan lain sebagainya dalam berwisata ke berbagai penjuru Nusantara.

Latest Posts