OLX dan SMKN 26 Jakarta Tingkatkan SDM Industri Otomotif

Pengendara.com, Jakarta — Guna mencetak inspector officer yang handal dan berkualitas OLX Autos menjalin kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 26 Jakarta, dimana program ini merupakan program Kemdikbud revitalisasi pendidikan vokasi dengan prioritas utama meningkatkan kualitas dan Kompetisi.

Para siswa akan diberikan pelatihan berupa soft skills dan hard skills selama tiga bulan, terdiri dari 30% theory dan 70% praktik, dan setelah menempuh pendidikan 3 bulan akan dilakukan skill assessment yang nantinya tim OLX Autos merekrut peserta terpilih untuk menjadi OLX Autos Inspectors.

Program kerjasama ini merupakan awal dari program selanjutnya dimana untuk kedepannya telah masuk beberapa SMK Favorit lain yang akan bekerja sama dengan OLX Autos Indonesia di 8 kota tempat lokasi OLX Autos Indonesia berada. Tahap pertama pemilihan 10 siswa terbaik untuk diberikan pelatihan akan dimulai pada 30 Maret 2021. 

“SDM yang kompeten dan berkualitas sangat dibutuhkan untuk menghadapi tantangan di era kompetisi global saat ini, dan ini terjadi pada setiap lini industri, otomotif tidak terkecuali. Untuk itu, OLX Autos bekerja sama dengan SMKN 26 Jakarta untuk membantu mempersiapkan lulusan terbaik yang siap terjun ke industri otomotif.” jelas Hendri Tadjuni, COO OLX Group Indonesia dalam siaran persnya pada Selasa (23/3). 

Pada kesempatan yang sama Purwosusilo, M.Pd, Kepala Sekolah SMKN 26 mengatakan “Kami sangat mengapresiasi langkah positif dari OLX Autos untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang terampil di bidang otomotif melalui SMKN 26. Harapan kami, langkah ini dapat menjadi semangat baru bagi tenaga pendidik dan tentunya siswa kami untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi demi masa depan lebih baik.”

Latest Posts