BMW Motorrad Indonesia Memperkenalkan BMW R 18 Classic

Kini BMW R 18 Classic sudah dapat dinikmati pecinta motor gede (moge) di Tanah Air.

Pengendara.com-Setelah akhir tahun lalu BMW Motorrad Indonesia resmi menghadirkan BMW R 18, kali ini giliran varian R18 Classic diboyong ke Tanah Air. Cruiser Heritage pertama di jajaran model BMW Motorrad itu kian menonjolkan kesan motor peturing sejati dengan gaya retro.

Seperti model sebelumnya, R18 First Edition yang berpanutan kepada style ikonik sang legenda BMW R 5 di era tahun 1936-an, varian R18 Classic ini mendapatkan tambahan peranti khas turing sebagai komponen standar.

Beberapa komponen penting yang di sematkan sebagai standar yaitu, Windshield depan berukuran besar untuk menghalau terpaan angin ke wajah. Tersedia jok untuk penumpang. Tas samping (saddle bag) berbahan kulit. Tambahan lampu depan berteknologi LED, selain lampu utama. Velg depan berdiameter 16 inci, dengan ukuran ban 130/90.

Seperti pendahulunya, yaitu R Nine T, seluruh komponen tambahan ini dapat dilepas dan di tambah bahkan di kastem sesuai kebutuhan atau keinginan sang pengendara.

“BMW R 18 Classic terlihat lebih besar dari R 18 First Edition, kesan moge nya bener bener dapat. Saya rasa bagi yang menginginkan citarasa nyaman, safety, style jadul, tetapi dengan teknologi yang tinggi, ini pilihan tiada duanya. Truly an icon to own,” kata Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia.

Sementara peranti dan fitur-fitur lain serupa dengan varian BMW R 18 First Edition tersebut. Tampilan eksklusif tanpa menghilangkan sisi ‘lawasnya’ ditunjukkan balutan warna hitam yang mendominasi plus kelir putih pada tangki.

Konfigurasi warna elegan ini semakin apik dipadu dengan aksen krom di beberapa komponen serta emblem ‘First Edition’ pada penutup samping. BMW Motorrad pun mampu memadukan visual masa lampau dengan terknologi terkini pada fitur-fitur yang dipasangkan.

Sesuai dengan filosofi BMW Motorrad, kenyamanan selama berkendara diwujudkan melalui sandaran kaki yang membuat kaki pengendara tidak cepat lelah. Posisi footrest tepat di belakang silinder,membuat posisi duduk menjadi ergonomis.

Sementara dari sektor performanya, mesin ‘Big Boxer’ dua silinder berkapasitas murni 1.802 cc. Konfigurasi ini memiliki tenaga 91 hp pada 4.750 rpm dengan torsi puncak 150 Nm direntang putaran 2.000-4.000 rpm. Kecepatan puncak yang dapat diraih BMW R 18 mencapai 180 km/jam, dengan tingkat konsumsi bahan bakar sebesar 17,9 km/liter.

BMW R 18 Classic menawarkan tiga mode berkendara standar, yaitu “Rain”, “Roll”, dan “Rock”. Masih ditambah lagi dengan fitur Automatic Stability Control, MSR dan Integral ABS.

Bagi Anda pemilik BMW R 18 tipe apapun, bisa mendapatkan aksesori sekaligus penunjang saat turing ini di showroom resmi BMW Motorrad Indonesia. Lalu bagaimanakah dengan harganya? Harga moge ini Rp1,069,000,000.

Latest Posts