10 Perempuan Lakukan Riding Eksklusif mengelilingi Jakarta Dengan Royal Enfield

Pengendara.com, Jakarta — Dalam rangka memperingati hari perempuan Internasional yang diperingati setiap tanggal 8 Maret, 10  pengendara perempuan menggunakan motor Royal Enfield melakukan riding eksklusif mengelilingi kota Jakarta. 

10 perempuan tangguh dengan tampilan stylish dan elegan ini mencuri perhatian ketika membelah jalan raya yang masih senyap di pagi hari. Mereka berasal dari generasi, latar belakang, serta minat yang berbeda, mereka semua dipersatukan oleh passion yang sama, yakni pure riding, menikmati pengalaman berkendara motor sejati.

Tujuan riding Eksklusif ini selain peringati hari perempuan International juga untuk menciptakan kebersamaan dalam mengaspal guna memicu kebahagiaan tersendiri bagi 10 pengendara perempuan yang riding menggunakan Royal Enfield.

Seiring berjalannya waktu saat ini banyak perempuan yang menikmati kegiatan eksplorasi dengan adrenalin yang memuncak ketika menarik gas motor di segmen sepeda motor ukuran menengah (250-750cc), 

Menekuni hobi yang identik dengan dunia maskulin membuat para pengendara perempuan ini menjalin kedekatan yang lebih antara satu sama lain. Meski dengan latar belakang berbeda sebagai atlet, wirausaha, ibu rumah tangga, hingga fotografer ketika memacu motor, mereka semua menjadi saudara.

“Inilah arti sisterhood on the road yang sesungguhnya” kata Mita yang sudah beberapa kali mengikuti riding bersama pengendara perempuan dan komunitas motornya hingga ke Dieng dan Bali.

“Untuk persiapan riding yang terpenting adalah gunakan helm, sarung tangan, sepatu, jaket, celana khusus riding, serta protector. Lakukan  selama itu merupakan hal yang  positif, dan bukan untuk kebut-kebutan atau ugal-ugalan,” pesan Mita untuk pengendara perempuan yang masih pemula menggunakan Motor Gede.

Stigma bahwa motor itu cuma buat laki-laki harus dihapus. Zaman sekarang perempuan punya mobilitas tinggi dan berhak punya komunitas motor sendiri. Tapi, yang penting mentalnya harus siap dan gear-nya juga harus pilih yang fungsional dan cocok dengan kebutuhan masing-masing.

Latest Posts