Honda Luncurkan 3 Mobil Andalan Yang Merajai Pasar Otomotif

Pengendara.com, Jakarta —

Masih di penghujung tahun 2021 PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan 3 mobil andalannya secara virtual pada Kamis (18/2). Ketiga mobil tersebut adalah New Honda Brio RS Urbanite Edition, New Honda CR-V dan New Honda Odessy dimana ketiga kendaraan tersebut merajai pasar otomotif khususnya di Indonesia.

Pertama adalah New Honda Brio RS Urbanite Edition hadir untuk melengkapi jajaran varian dari model terpopulernya, edisi spesial dari Honda Brio ini tampil semakin sporty dalam sentuhan two-tone dan penambahan berbagai body kit di bagian eksterior.

Guna menyesuaikan dengan karakternya yang sporty dan enerjik, New Honda Brio RS Urbanite Edition hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Phoenix Orange Pearl dan Carnival Yellow, dimana kedua warna tersebut menampilkan konsep two-tone, dengan paduan warna hitam pada bagian atap mobil, handle, spion, dan side skirt.

Tampilan sporty pada New Honda Brio RS Urbanite Edition tampak dari desain baru pada Front Under Spoiler dan Rear Under Spoiler yang dilengkapi dengan Diffuser. Sementara terdapat pula Black Side Under Spoiler dan Black Side Door Mirror yang dilengkapi dengan LED Turning Signal dan Black Door Handle, menjadikan mobil ini terlihat semakin sporty dari berbagai sudut.

Seiring dengan popularitasnya New Honda Brio tercatat menjadi mobil paling laris di tahun 2020 dengan total penjualan sebesar 43.021 unit. Sebagai pengakuan terhadap keunggulannya, hingga saat ini Honda Brio telah mendapatkan 41 penghargaan dari berbagai media di Indonesia dengan berbagai kategori.

Hal ini tentunya akan semakin memperkuat posisi Honda Brio sebagai mobil terpopuler di Indonesia.

Kendaraan yang kedua adalah New Honda CR-V yang tidak hanya menampilkan desain yang semakin premium namun juga mengusung teknologi keselamatan canggih Honda SENSING yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang dengan cara memberikan peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

Teknologi Honda SENSING pada New Honda CR-V meliputi Collision Mitigation Brake System yang merupakan sistem yang membantu ketika terdapat berbenturan dengan kendaraan lain. Lane Keeping Assist System (LKAS) yang membantu kemudi untuk menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi. Road Departure Mitigation (RDM), yang berfungsi untuk memberikan peringatan dan jika diperlukan melakukan koreksi secara otomatis pada roda kemudi apabila pengendara keluar dari jalur agar kembali ke jalur yang benar.

Kemudian Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow yang membantu menjaga kestabilan kecepatan kendaraan dan mengatur jarak di belakang kendaraan yang terdeteksi di depan, dan membantu mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan Anda. Auto-High Beam, sistem ini secara intuitif akan berganti antara lampu besar dan lampu normal tergantung pada situasi jalan.

Honda CR-V merupakan SUV pertama yang diproduksi di Indonesia, hingga saat ini masih mendapat sambutan baik oleh konsumen di Indonesia dengan total penjualan kumulatif sebesar 218.492 unit dan menjadikannya sebagai mobil SUV dengan penjualan tertinggi di Indonesia.

Honda CR-V  yang telah menerima 42 penghargaan bergengsi, kali ini New Honda CR-V hadir  dalam 4 pilihan warna yakni White Orchid Pearl, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metalic & Crystal Black Pearl.

Sedangkan kendaraan ketiga adalah New Honda Odyssey kendaraan kelas premium yang semakin mewah dan aman. Hadir dengan mengusung konsep “Amplified Confidence” mobil ini menawarkan tingkat kenyamanan dan keamanan yang lebih tinggi, sekaligus membuat pengendaranya tampil lebih percaya diri dengan tampilan barunya yang semakin elegan.

New Honda Odyssey memiliki tampilan depanlebih dinamis, dengan tambahan

New Front Grille & Bumper Design dan velg baru  berukuran 17 inci. Selain itu dilengkapi fitur keselamatan berteknologi canggih seperti Multi View Camera Assist untuk membantu pengguna melihat keadaan sekitar saat memarkir kendaraannya dari berbagai sisi dan tampilan.

Smart Parking Assist System juga disematkan pada New Honda Odyssey sebagai teknologi pemandu parkir dengan setir yang dapat bergerak secara otomatis untuk memudahkan pengendara saat parkir paralel atau parkir mundur.

Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2005 Honda Odyssey telah menjadi mobil premium multi penumpang yang berdesain mewah dan stylish dan kini Honda Odyssey telah menciptakan kelas konsumennya tersendiri yang aktif, stylish,dan juga mengutamakan kenyamanan dan keamanan dalam beraktivitas sehari-hari maupun bersama keluarga.

Honda Odyssey yang telah dipercaya dan mencatatkan penjualan sebanyak lebih dari 4.450 unit untuk edisi terbarunya tersedia dalam 2 pilihan warna yakni Platinum White Pearl dan Premium Sparkle Black Pearl dan ditawarkan dengan harga Rp 888.000.000,- on the road Jakarta untuk kepemilikan orang pertama tahun 2021.

Latest Posts