Bikers Peduli Kemanusiaan Jadi Relawan Indonesia Food Share

Upaya bersama meringankan beban warga masyarakat yang kurang mampu di tengah resesi dan pandemi ini.

Pengendara.com—Komunitas Biker Peduli Kemanusiaan yang akrab dikenal sebagai BPK secara resmi menjadi relawan Indonesia Food Share (IFS). IFS berada di bawah naungan Gerakan Berbagi Pangan Dunia.

“Sesuai hasil rapat pengurus IFS secara virtual melalui Zoom Meeting pada Sabtu 9 Januari 2021 yang juga dihadiri perwakilan para relawan, maka Bikers Peduli Kemanusiaan atau BPK secara resmi telah menerima amanah menjadi relawan IFS,” kata Direktur Eksekutif IFS Nuruddin Siraj kepada Pengendara.com pada hari ini, Minggu 14 Februari 2021.

Bikers Peduli Kemanusiaan membagikan paket makanan IFS.

Pada hari ini, Minggu 14 Februari 2021, BPK turun ke jalan berbagi paket makanan dari IFS. Acara berbagi makanan di jalan bagi mereka yang membutuhkan makanan ini berlangsung di daerah Bekasi di sekitar Pangkalan Jati, Jati Waringin, Jati Makmur, dan Jati Asih.

“Alhamdulilah amanat IFS kepada BPK sebagai relawan sudah terlaksana dengan baik, semoga menjadi keberkahan bagi kita semua,” kata Bro Djay yang mewakili BPK.

BPK memiliki kegiatan reguler Bagi Bagi Makanan (BBM) maka seiring dan sejalan dengan Gerakan Berbagi Pangan Dunia dalam fokus program IFS.

Bikers Peduli Kemanusiaan (BPK) menjadi relawan Indonesia Food Share (IFS)

Bagi-Bagi Makanan (BBM) yang dilaksanakan para Bikers Peduli Kemanusiaan senantiasa berlangsung dengan senang hati karena kegiatan ini sedikit banyak dapat meringankan beban warga masyarakat yang kurang mampu di tengah resesi dan pandemi ini.

Kegiatan bersama IFS ini merupakan acara kali kedua. Acara pertama, sebelumnya sudah dilakukan BPK dengan berbagi paket makanan dari IFS pada hari Minggu 6 Desember 2020, juga berlangsung di kawasan Bekasi, area tempat berkumpul komunitas BPK.

“Kami dari BPK merasa senang dapat menjadi relawan IFS, karena kami memiliki kepedulian yang sama, kita saling bersinergi, berkolaborasi, membantu meringankan beban, terutama mencegah kelaparan yang rentan menimpa warga miskin di jalanan, kita lakukan sesuai kemampuan kita masing-masing,” kata Bro Fendysan dari BPK yang mengikuti rapat bersama pengurus IFS.

Bikers Peduli Kemanusiaan atau BPK. Konsistensi Berbagi, Bergerak Tanpa Pamrih

BPK adalah relawan ketiga yang secara resmi tercatat sebagai komunitas relawan IFS, setelah sebelumnya Calon Jenazah Motorcycle Club (CJMC) di Jakarta, dan Xabre Riders Medan (XRM) di Kota Medan menjadi komunitas relawan IFS.

Semoga berlimpah Keberkahan bagi keluarga besar BPK. Aamiin. Salam Pengendara!

Latest Posts