Awalnya Hanya Iseng, Tapi Modif XMax Ini Sangat Eksklusif

Hasil karya yang disematkan di Yamaha XMax milik Bro Hendy ini patut diacungi jempol. Padahal motor ini dipergunakan untuk angkut barang.

Pengendara.com-Bro Hendy niat membeli XMax untuk kebutuhan sehari-harinya dalam menunjang usahanya. Yamaha XMax warna biru dongker dop ini dipergunakan untuk membawa barang-barang aksesori. Maklumlah Bro Hendy mempunyai gerai Garage Motoshop di area Jakarta Timur. Ternyata roda dua berlogo garpu tala ini sangat enak dikendarai.

“Sebelumnya kan saya punya motor sport. Namanya saja motor sport tidak senyaman motor harian. Dan motor itu tidak bisa dipergunakan untuk keperluan sehari-hari. XMax sangat aman dan nyaman, jadi ya saya pakai setiap harinya,” ujar Bro Hendy.

Kebersamaannya dengan XMax tak terasa sudah setahun. Namun saat itu terlintas dibenak pikirannya roda dua yang dimilikinya harus tampil beda dengan XMax lainnya yang beredar di jalan. Nah untuk wujudkan modifikasinya ini, ia main ke sahabat karibnya, Ovhoy Modification. Ia ungkapkan keinginan untuk ubah roda duanya. Keduanya saling bertukar pikiran.

Singkatnya, Bro Hendy langsung ngegas. Awalnya ia modif sangat sederhana, karbon keplar. Ia hanya bermain dibagian yang terpandang mata. Selanjutnya dek depan pun harus ia sesuaikan. Tak puas dengan tampilan dek tersebut, kemudian ia lanjutkan dengan cutting.

“Mulailah saya ngecat velg depan belakang warna gold. Berikutnya standar tunggal dan dua di chrome serta footstepnya. Biar makin mantap dilihatnya,” ucapnya.

Motor makin asyik untuk dilihatnya, tetapi sepertinya ada kekurangan dibagian cat orisinilnya. Dengan cekatan, ia mengganti cat menjadi warna coklat. Warna coklat adalah warna kesukaannya.

“Setelah di cat coklat, saya melihat bagian atas masih gelap. Nah untuk memeachingkan pandangan saya terangkan bagian bawahnya. Agar kontras. Saya hajar kaki kaki dengan chrome. Seperti velg, shock depan dan arm,” lanjutnya.

Namun begitu ia memandang masih ada saja kekurangan modifikasinya. Bagian pengereman yang awalnya ORI di copot, diganti dengan merek branded. Master rem yang dipergunakan adalah milik ZX14. Sementara shocbreaker depan dan belakang dipasangkan Ohlins.

“Saya masih melihat kok ada yang kurang pantes ya. Untuk sepadankan baut diganti, disesuaikan dengan baut warna emas. Sesuai dengan karakter Ohlins,” ucapnya.

Aksesori Eropa

Demi menuntaskan modifikasi XMax, Bro Hendy mengganti jok, windshild dan injakan kaki dengan produk Eropa. Usai dipasangkan dengan barang tersebut, XMax miliknya menjadi lebih ciamik dan sangat nyaman untuk ditunggangi. Selanjutnya lagi lagi Bro Hendy melihat bawaan bodi bawah depan dan dashboard XMax tidak pas. Ia pun melapisi bagian itu dengan kulit asli.

“Motor sudah konsep eksklusif. Semakin keren dan gagah. Tetapi saya ini suka touring. Walaupun XMax sudah di modif, tetap saya pakai perjalanan jarak jauh, Jakarta Tawangmangu, Ciletuh dan Yogyakarta,” tuturnya yang sudah mengeluarkan koceknya Rp80 juta plus plus.

Karena ia hobi touring, kaca spion yang awalnya dilepas, ia kembali pasangkan. Namun penyematan tidak ditempat orinya, tetapi di bagian depan dekat dashboard. Kaca spion yang simpel.

“Mesinnya juga sudah saya upgrade. Cvt juga sudah dinaikkan. Knalpot saya ganti dengan burnout. Tinggal ngacir aja kalo saya touring,” katanya bahwa XMax ini walaupun sudah diubah penampilannya sangat safety.

Ditolak Tukar dengan Mobil BMW

Suatu saat Bro Hendy bertemu dengan temannya yang ingin beli XMax. Secara kebetulan Bro Hendy membawa XMax-nya. Temannya sangat kaget melihat XMax warna coklat.

“Teman saya menawarkan, motor XMax saya ini ditukar dengan mobil BMW. Tukar guling. Tapi saya ga mau. Biaya perawatan BMW Khan mahal. Kecuali kalau sama mobil Jepang,” katanya sambil tertawa.

Kini motor XMax yang sudah dimodifikasi tersebut masih saja dipergunakan untuk angkut barang usahanya. Weleh-weleh….

Ke depannya ia akan mengubah cat XMax jadi warna hijau. Oke deh Bro Hendy, teruslah berkarya.

Nah jika Anda penasaran dengan motor XMax ini dan ingin memodifikasi motor Anda silakan hubungi 081288223311.

Spesifikasi XMax Bro Hendy (Garage Motoshop)

Body :
Body repaint ( copper brown) by : @deblo.deblo.547389
airbrush by : @boni3art_aerografia
Visor xmax eropa
Grip puig
Jalu stang probolt by:GM
Foglamp cree
Stoplamp custom by: @family_horn
Headlamp + foglamp custom by: @ric_lighting
Bordes xmax eropa
Cup holder motowolf
Holder hp gub hero 3
Seat comfort xmax eropa
Spion custom by : GM
Gas spontan domino xm 2 original
Spakbor custom by :GM
Cover laci lapis leather
Left holder crf 1000 by : @family_horn
Right holder oem
Bracket plat no wr3
Cover tail tidy xmax eropa
Full part carbon kevlar by : @garagemotoshop_91
Full probolt by : @garagemotoshop_91

Kaki kaki:
Shock ohlins YA 740 rear
Klick adjuster ohlins
Front springkit ohlins
Tire Battlax SCF
Stabilizer shock & monting serpo
Kaki-kaki + velg Full chrome
As roda front probolt by :GM
Cop swing arm probolt by :GM

Braking:
Master rem oem kawasaki ZX-14
Tank fluid brembo
Cover tank fluid by :wr3
Bracket tank fluid by : wr3
Brake line by: HEL
Kaliper front brembo 4P 1pin
Bracket kaliper front by: WR3
Kaliper rear Brembo 2p Red Logo
Bracket kaliper rear by: WR3
Disc brake front TDR

Performace:
Champsaft by: GM
Reamer TB by: GM
Intake reamer by: GM
Injector by xmax 300
Porting polish by: GM
Magnet custom by: GM
CVT full upgrade by : GM
Exhaust by: @burnout.racing
Cover exhaust by: prospeed

Latest Posts