Touring Gabungan Tunjukan Eksistensi Thunder Community (TC) Indonesia

Pengendara.com, Tasikmalaya — Dua chapter anggota Thunder Community (TC) Indonesia yakni chapter Jakarta dan chapter Tangerang mengadakan Touring gabungan pada tanggal 15-16-17 january 2021 menuju kota Tasikmalaya untuk merayakan hari jadi chapter Tasikmalaya ke-4.

Touring gabungan yang dipimpin langsung oleh Nova Indrayanto, Sekjend TCI yang juga salah satu Founder TC ChapterTasikmalaya bertujuan untuk memberikan pengalaman dan penambahan jam terbang kepada para anggota baru serta calon anggota serta proses belajar mengenai safety riding yang baik dan benar di jalan. 

Agenda touring gabungan ini selain merayakan hari jadi TC chapter Tasikmalaya ke-4 juga di barengi dengan pelantikan anggota baru TC chapter Jakarta yang terdiri dari 2 member prospek dari Ibukota, dan 6 anggota dari kota Tangerang dengan julukan Sang Mutiara dari Priangan Timur.

Touring gabungan ini bertujuan untuk membuktikan keberadaan TC Indonesia yang masih  eksis di usianya yang ke 16 tahun dan mampu bertahan berkat kegiatan-kegiatan positif yang sudah terjadwal dimana Thunder Community (TC) Indonesia hingga kini mempunyai 37 chapter, dengan anggotanya yang  mencapai 2.750 di seluruh Indonesia. 

Kegiatan yang dimulai pada Jumat (15/1) pukul 23.00 WIB dengan titik kumpul di stasiun pompa bensin Shell Padjajaran, Bogor Jawa barat diikuti oleh 9 anggota dengan 8 motor melalui rute Ciawi, Puncak, Cianjur, Padalarang, Bandung, Cileunyi, Nagrek, Gentong dan tiba di kota Tasikmalaya sekitar pukul 07.30 WIB. 

Selama perjalanan, peserta touring disuguhi oleh medan naik turun dan berliku serta pemandangan indah di bawah sinar bulan purnama. Setelah beristirahat di daerah Cipanas, Cianjur peserta diajak untuk membetot gas di trek lurus dari Padalarang hingga Cileunyi.

Setelah beristirahat peserta kembali meneruskan perjalanan dengan disuguhi tikungan-tikungan tajam dan tanjakan yang cukup berat di wilayah Nagrek, Jawa Barat. Selama perjalanan seluruh peserta tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menjaga jarak.

Perayaan Anniversary ke 4 chapter Tasikmalaya dan Pelantikan prospek baru dimulai dengan penuh hikmad, seru dan penuh canda pada Sabtu malam (16/1) yang dipimpin langsung Wakechap Tasikmalaya Bro Iqbal dan perwakilan chapter Jakarta, Bro Fino. 

“Ini adalah acara pertama dari banyak agenda kegiatan TCI pada 2021. Masih banyak kesempatan bagi para anggota yang ingin mengikuti Touring di tahun ini,” jelas Bro Nova Indrayanto, Sekjen TCI saat acara Anniversary.

Perayaan yang dihadiri sekitar 30 orang pengurus dari beberapa perwakilan komunitas, paguyuban dan club dari Tasik, Ciamis, Jakarta dan Tangerang keesokan harinya ditutup dengan melakukan perjalanan menuju gunung Gallungung untuk sekedar berendam air panas dan berfoto untuk mengabadikan sebuah pengalaman yang luar biasa.

Latest Posts