Sidekick Di Sulap Ciamik Jadi Mobil Masa Depan

Konsepnya sangat sederhana, The Hero Bogor. Namun penampilannya luar biasa, sebagai sosok kendaraan masa depan. Yuk tengok modifikasinya.


Pengendara.comSosok mobil ini sangat keren. Sang pemilik yang menyebutkan dirinya sebagai Mahkota Manggis Sehati (MMS) ini menyelimuti roda empatnya dengan semprotan airbrush di seluruh badan mobilnya itu. Warna airbrush yang ditonjolkannya sangat beraneka ragam. Bagi MMS konsep yang diunggulkan untuk Suzuki Sidekick ini adalah The Hero Bogor. Tentunya dengan tema itulah ia ingin menampilkan dan mengingat jasa pahlawan, baik itu pahlawan di segala bidang usaha.


Lalu bagaimanakah ubahan yang terjadi di Sidekick tahun 1994? MMS memperbaharui Suzuki lawasnya itu dengan penampilan yang berbeda, ia mengambil figur Suzuki Ignis 2020. Terlihat pada lampu utama dan grill New Ignis yang disematkannya. Secara sekilas mobil ini tak lagi menggambarkan aura Sidekick, tetapi sudah bernuansa New Ignis.


Pintu kabin sudah dibongkar total menjadi pintu bak pesawat luar angkasa, yang terbuka dan tertutup ke atas secara hidrolik. Apalagi ditempelkan dengan kaca film warna biru langit yang meaching dengan tema yang difokuskannya ini. Namun dari sisi pintu bagasi tetap sama cara buka tutupnya, ke atas. Eits, ada yang berbeda di dalam bagasinya. Muatan yang ditujukan untuk barang barang bagasi itu disulap menjadi entertain yang bergengsi, dengan penambahan speaker dan subwoofer berkualitas terbaiknya.


Garage Modification 99 adalah bengkel yang ditunjuk MMS untuk merehab kendaraan kesayangannya itu. Masih review bagian luar, velg yang dipasangkan adalah bulatan ring 19 dengan lebar 12,5/11 made in Lionheart. Begitujuga dengan bagian kaki-kakinya yang custom. Shockbreaker sudah airsuspention, yang dapat ditinggikan dan direndahkan sesuai dengan penyetelan si empunya dengan menggunakan aplikasi di handphone. Sementara untuk pengereman menggunakan disck brake milik Ferrari.


Nah untuk engine sudah difasilitasi dengan turbo garret atau supra. Knalpotnya juga sudah custom, intercooler juga demikian. Carburatornya pun sudah di upgrade. Fuel pump dan regulatornya sudah di custom. Semua serba custom dibagian engine. Sementara untuk pewarnaan airbrush diselesaikan oleh Okil The Killz.
Di sisi audio sudah dilengkapi dengan audio full momentum, motorized 8 point yang diletakan di bagasi yang di desain custom. Wow.


Lagi lagi untuk interiornya juga custom, mempergunakan bahan MBtech Carrera. Untuk panorama disepadankan dengan sunroof Mazda CX6. Setirnya sudah diganti dengan Sparco Itali. Dengan penampilan keren habis ini, tak heran Suzuki Sidekick 1994 menyabet juara 1 di acara HJCI Kinasih resort Caringin Bogor. Jawara juga diraih di momen Balaikota Tangerang.


Penasarankan? Yuk lihat foto fotonya, (Abdul Malik)

Latest Posts