Test Drive MG HS Mobil SUV yang Sporty dengan Teknologi Masa Depan (Part 2)

Pengendara.com-MG HS adalah kendaraan yang pertama saya kemudikan yang bagaikan berada di mobil sport. Pancaran seluruh kabin roda empat ini sudah terlihat jelas sungguh sporty. Pada tulisan pertama saya sudah merinci secara detail bodi dan eksterior MG HS. Kini saatnya saya test drive.

Saat saya pegang setir MG HS sangat empuk. Postur setirnya sangat berbeda dengan kendaraan lainnya yang pernah saya test. Dan yang membuat saya penasaran adalah bagaimana rasanya berkendara ketika saya menekan super sport yang ada di setirnya ini. Sebelum ke bagian turbo engine saya akan mencobanya secara perlahan.

MG HS sangat nyaman saat dikendarai di jalan aspal. Hembusan suara dari luar tidak terdengar sama sekali di dalam kendaraan ini. Walaupun mobilnya mempunyai panjang 4574mm tak menjadi problem saat menyalip kendaraan yang berada di depannya. Saya sangat percaya mengendarai MG HS di jalan halus itu.

Pengendara.com sedang test Drive MG HS.Foto Jeppy Heppy/Pengendara.com

Ketika empat rodanya menapak di jalan bebatuan dan rusak, MG HS yang berwarna merah ini tidak memberikan goyangan yang kasar. Menurut saya suspensinya sangat nyaman dan sangat soft. Padahal saya tidak sendiri dalam kendaraan, ada lima orang di dalamnya. Bagi penumpang juga berkomentar yang sama dan merasakan empuknya suspensi MG. Sangat disayangkan ketika ingin melintas di lubang yang ada di depan, kendaraan ini tidak dilengkapi dengan kamera depan.

Nah saatnya masuk jalan tol. Saya akan menjajal kecanggihan teknologi yang disematkan di sini. Dari awal saya test drive, saya menggunakan mode ECO. Penyetelan itu saya tingkatkan menjadi custom. Adanya perbedaan perputaran mesin yang menambah tarikannya. Kecepatan terlihat 120 kilometer per jam. Namun MG HS masih leluasa untuk menambah speed. Super sport saya tekan. Arah penunjuk speedometer yang awalnya warna putih menjadi merah. Wow, saya merasakan mengemudikan kendaraan sport. Hingga speed 180 km per jam. Iya MG HS tetap stabil dan rasa penasaran saya terjawab. Saya turunkan speed tersebut di kecepatan standar antara 100-120. Setirnya dan bodinya tetap stabil dan normal dibawa cepat.

MG HS resmi mendarat di Indonesia.Foto Istimewa/Pengendara.com

Bahan bakar yang dikonsumsi MG HS tidak begitu boros. Mesin turbo 1500 CC ini dari Bekasi ke Purwakarta hingga ke Bekasi hanya minum bahan bakar 11 liter.

Kesimpulan

MG HS adalah mobil yang sporty dari penampilan sosoknya dan interiornya. Dilengkapi dengan jok dan doortrim yang memancarkan aura sport. Dan telah dipersenjatai dengan teknologi masa depan. SUV ini sangat oke dikemudikan di segala lintas jalan. Suspensinya sangat empuk.

Bagi Anda yang penasaran dengan MG HS, silakan datang ke MG Motor Indonesia dan rasakan test drivenya.

Latest Posts