Array

MBC Indramayu Tepis Citra Negatif Bikers Moge, Bangun Masjid

Pengendara.com-Sebagian masyarakat masih menganggap bahwa penunggang moge terkesan negatif. Mungkin saja sebagian warga tersebut tak melihat secara langsung mengenai kegiatan club ataupun komunitas moge. Dan mungkin saja anggapan tersebut benar yang didasari arogansinya individu si pengendara (oknum) itu.

Guna menepis kabar dan kebenaran tersebut MBC chapter Indramayu membuat kegiatan yang positif.  Mereka berkolaborasi dengan Arjuna Ireng, perusahaan pembuat perontok padi usai membangun dan meresmikan Masjid Miftahul Jannah, Sabtu (05/12) lalu.

Peresmian Masjid yang berada di Blok Kenur Desa Jayalaksana, Kedokan Bunder, Indramayu ini dibarengi dengan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang mengusung tema ‘Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Kita Teladani Perjuangan Dan Akhlaknya’.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua MBC Indramayu Bro H. Lucky Wakidi akrab disapa Bro Lucky, ini adalah masjid kedua yang telah dibangun oleh MBC Indramayu. Dia pun berharap akan bisa membangun lagi masjid di tempat lainnya. Ditengah peresmian Masjid ini pun ada Baksos santunan kepada 100 anak yatim.

MBC Indramayu membangun dan meresmikan masjid.Foto Istimewa/Pengendara.com

“Dengan demikian, kiprahnya MBC Indramayu dapat dirasakan oleh banyak pihak, dan kedepannya kami terus menjalin kemitraan yang lebih baik lagi dengan Pemerintah Pusat maupun Pemda,” ujarnya seperti rilis yang dikirim ke pengendara.com

Rangkaian acara yang berlangsung mulai pukul 12.30 WIB ini diawali pembacaan Ayat Suci Al Quran lalu beberapa sambutan mulai dari Ketua MBC Indramayu, Sekjen MBC Indonesia Bro Irianto Ibrahim dan Kapolres Indramayu. Kemudian ceramah Agama disampaikan oleh Sekretaris MBC Indramayu Ustadz H. Harto Prayitno, S.Ag. SH. MH.

Dalam sambutannya, Bro Rian menyampaikan apresiasinya atas apa yang dilakukan oleh MBC Indramayu ini. Menurutnya, apa yang dilakukan Ketua MBC Indramayu ini bagian dari peduli MBC Indramayu.

“Karena memang MBCI akan selalu hadir ditengah masyarakat yang membutuhkan, termasuk anak-anak yatim piatu, masyarakat terdampak bencana alam. Kami warga MBCI akan selalu hadir untuk membatu. Saya sangat mengharap ini bisa menjadi role model atau contoh untuk seluruh Ketua dan warga MBCI Wilayah dimnapun berada,” ujar Bro Rian.

Bro Rian menambahkan, ini adalah sebagian perintah dari AD/ART MBCI. Sebagai klub pengguna motor besar harus jadi contoh bagaimana riding di jalan raya.

“Kita harus mendahulukan kepentingan umum dari pada kepentingan kelompok kita, harus selalu menghargai siapapun pengguna jalan,” tegasnya.

Berfoto pengurus MBC Pusat dengan MBC Indramayu.Foto Istimewa/Pengendara.com

Sementara itu, Bro Lucky menambahkan bahwa sebagai pecinta dan penggemar motor besar bukan sekedar hobi, tapi juga harus melihat kondisi lingkungan sekitar. Ada empati terhadap berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Dengan demikian, image negatif pengguna motor besar yang berkembang di masyarakat bisa terjawab melalui kegiatan-kegiatan sosial yang menciptakan citra positif untuk para pengendara motor besar. Kita pun bisa memberikan contoh dan mengajak para bikers agar ikut berkontribusi dan bermanfaat untuk orang banyak, tidak sekedar hobi dan touring saja tanpa arti,” tutup Bro Lucky sang pemilik Arjuna Ireng ini.

Foto bareng.Foto Istimewa/Pengendara.com

Latest Posts