Dedi, si Profesor Knalpot dari Bogor

Pengendara.com-Sejak duduk di bangku sekolah Dedi suka dengan knalpot. Ia melihat bahwa beragam knalpot yang ada di sepeda motor yang beredar di jalan. Lulus SMP untuk mendukung keinginantahunya itu, ia masuk STM. Sembari sekolah, ia mempunyai Abang yang ahli dibidang knalpot. Ia pun sesekali ke abangnya untuk sekedar ingin tahu. Singkatnya lulus STM ia bergabung dengan abangnya itu untuk bekerja dibagian knalpot yang berlokasi di area Tangerang.

Sebagai Abang tentunya memberikan ilmu yang terbaiknya untuk adiknya. Dedi perlahan diberikan pengetahuan tentang membuka knalpot dan cara memasang knalpot yang baik dan benar. Itu adalah ilmu pertama yang ia dapat dari sang Abang.

Usai menguasai bidang tersebut keahlian Dedi makin bertambah. Ia diperintahkan untuk membuka knalpot dan mempreteli ya. Tujuannya agar mengetahui isi di dalam knalpot tersebut. Kemudian, ia pun mulai ganti gaswol, las Argon (knalpot stainless). Selama sepuluh tahun itulah ia menimba ilmu di abangnya tersebut yang berlokasi di Tangerang. Terakhir ia memegang jabatan sebagai Kepala Produksi.

Produksi knalpot SiWA di DeX Racing.Foto Abdul Malik/Pengendara.com

Dedi berniat memberanikan diri membuka usaha knalpot. Ia berpamitan dengan abangnya dan izin buka usaha knalpot. Dengan modal pinjaman yang ia dapatkan ia membuka gerai knalpot di area Bogor, Jawa Barat, tepatnya di jalan Raya Ciaruten, Cibungbulang, Bogor.

Dengan modal tersebut ia membeli perlengkapan mesin hingga menyewa sebuah rumah yang berlokasi dipinggir jalan itu. Siap dengan segala sesuatunya, ia membuka toko knalpot yang bernama DeX Racing.

Tiga orang karyawan yang membantu usahanya dibidang pembuangan pembakaran. Di sini, Dedi membuat knalpot dengan merek SiWA. Tidak hanya produksi yang dihasilkannya, ia pun juga siap melayani konsumen dari service knalpot hingga custom. Tentunya harga yang ditawarkan di DeX Racing sangat terjangkau dengan bengkel Muffler lainnya.

Peralatan di DeX Racing sangat lengkap.Foto Abdul Malik/Pengendara.com

Di sini ia menerima service knalpot dari jam 08.00-17.00 WIB setiap harinya kecuali Minggu. Lama kelamaan bengkel DeX semakin ramai dikunjungi oleh pecinta roda dua.

“Semua jenis knalpot kami layani di sini di DeX Racing. Mulai dari stainless, sandblas hingga fowder coating. Yang datang di sini rata rata service knalpot, misalnya ganti leher dan memperbaiki knalpot yang penyok,” ujar Dedi, pemilik DeX Racing.

Ia memastikan harganya beraneka ragam mulai dari Rp150 ribu hingga Rp1,5 juta untuk motor gede. Ia juga menjamin bahwa bahan knalpot SiWA sangat berkualitas, bahan plat stainless 1,2 mm.

“Hasil produksi ini sudah sampai di kota kota besar yang ada di Indonesia,” kata Dedi.

Gerai DeX Racing pencipta knalpot merek SiWA.Foto Abdul Malik/Pengendara.com

Garansi

Untuk memuaskan pelanggannya, ia memberikan garansi jika membeli knalpot yang telah diproduksinya. Sebulan adalah waktu garansi yang diberikan olehnya. Namun begitu, semua pelanggannya hingga kini merasa puas dan tidak ada komplain.

Selain bermain di knalpot motor harian, DeX Racing juga membuat produksi knalpot roadrace, balap.

SiWA Knalpot buatan Dedi, hasil produksi Indonesia.Foto Abdul Malik/Pengendara.com

“Antara knalpot harian dan balap tentunya mempunyai bahan yang beda di diameternya,” ujarnya.

Nah bila knalpot motor Anda sudah merasa suaranya sember dan pecah silakan konsultasikan terlebih dahulu ke Dedi di nomor selular 085718807706.

Dedi berfoto bersama dengan karyawan.Foto Abdul Malik/Pengendara.com

Latest Posts