Array

BMW C400X, Skuter Premium Agresif yang Nyaman

Pengendara.com-Dari sosoknya BMW C400X tidak terlalu bongsor dengan motor BMW tipe lainnya. Dapat dikatakan bahwa motor ini roda dua yang terbilang minimalis. BMW C400X merupakan motor skuter premium yang mempunyai beragam fitur yang sangat terkini, yang telah disesuaikan dengan teknologi saat sekarang ini. Yuk kita jajal motor yang berwarna biru tua tersebut.

Dilihat dari penampilannya, BMW C400X sangat kokoh. Tidak banyak lekukan pada bodinya, seakan menandakan skuter mewah keluaran pabrikan BMW ini simpel dan gesit untuk manuver. Pada bagian depan BMW C400X disematkan lampu utama LED, yang terbagi atas lampu angle eyes yang menyerupai garis. Lampu sein LED vertikal sangat jelas guna memberikan tanda belok. Diatas spackboard terlihat adanya balutan lampu berwarna abu abu yang dilebihkan hingga merata ke spackboard. Mungkin berfungsi untuk pelindung lampu depan dan meminimalis resiko akibat tabrak depan.

Tidak hanya ini, BMW C400X telah dipasangkan windshild yang berguna untuk mengurangi terpaan angin yang langsung ke pengendaranya. Namun sayangnya windshild tersebut sudah paten, tidak bisa digerakkan bawah-atas. It’s oke, produk itu menambah aura touring BMW C400X.
Kita lanjut ke bagian belakangnya. Terlihat seinnya terpisah dari lampunya. Diantara lampu sein itu ditempelkan logo BMW.

Test ride BMW C400X.Foto Abdi/Pengendara.com

Selanjutnya beralih ke posisi riding. BMW C400X mempunyai posisi riding yang nyaman. Baik itu dari sisi kemudi setangnya, duduk serta pijakan kaki. Pada posisi setangnya memberikan keleluasaan gerak. Begitu dengan duduk di atas jok motor ini yang tidak begitu tegap. Kenyamanan posisi duduknya sangat TOP. Demikian pijakan kakinya yang memberikan ruang yang leluasa saat touring dan saat dipergunakan harian.

Yuk lihat teknologinya. Keistimewaan BMW C400X sudah smartkey untuk pengoperasiannya yang berada di posisi tengah setang kemudi. Remote keyless tak lagi dipencet, sudah otomatis. Hanya dekatkan remote tersebut dengan tombol on off. Tombol hidup mesin ada di setang kanan. Terlihat dilayar dashboard setang kemudi banyaknya teknologi yang smart, sebuah teknologi BMW untuk berkendara. Adanya spesifikasi My Vichecle, mulai dari bahan bakar, kilometer, temperatur mesin, aki, dan data lainnya tentang identifikasi BMW C400X.

Masih pada pembahasan layarnya, di sini juga terdapat teknologi smart , urban, navigation, music, konektivitas handphone, dan setting. Masing masing teknologi itu punya fungsinya masing masing. Contoh Urban yang dapat mengetahui berapa kilometer lagi mengisi bahan bakar. Merekam kilometer jarak tempuh yang telah kita jalani dan lain sebagainya secara digital. Penyetelan teknologi smart di layar tersebut berada di setang kiri, ada knop geser atas-bawah, kiri-kanan dan terdapatnya tombol menu.

BMW C400X sudah dilengkapi fitur identifikasi motornya.Foto Abdi/Pengendara.com

Saatnya gas. Gas awal motor 350 cc ini sangat oke. Semakin di putar kebawah gasnya makin cepat BMW C400X. Walaupun motor ini sedikit besar dari motor matic pada umumnya yang beredar di jalan raya, tetapi BMW C400X sangat responsif untuk dibuat kencang. Buktinya pada speed 80 kilometer masih mau ditambahkan gasnya. Dan motor matic keluaran pabrikan BMW ini stabil ngacir. Sangat mudah untuk bermanuver.

Lalu, bagaimanakah BMW C400X saat di jalan rusak? Motor ini memberikan suspensi berkendara yang nyaman. Dua per dan shocbreaker motor ini berfungsi baik. Kenyamanan berkendara tak masalah di segala medan jalan. Pengereman cakram dan oke.

Bagasi Luas

BMW C400X tidak hanya memberikan kelebihan di atas, tetapi motor matic ini mempunyai bagasi yang dapat meletakan helm fullface. Bagasi BMW C400X sudah hidrolic.

Bagasi BMW C400X luas.Foto Abdi/Pengendara.com

Jika Anda memerlukan bagasi ekstra saat parkir cukup di tekan dan di geser knop putih yang berada di dalam bagasi. Namun jangan lupa bila Anda ingin jalan, kembalikan posisi semula ekstra bagasinya itu. Ruang bagasi ini sudah dilengkapi dengan lampu penerangan.

Kata Mereka

Pengendara.com sempat memberikan kesempatan biker lainnya yang penasaran untuk menjajal motor seharga kendaraan roda empat ini.

Adi, seorang karyawan swasta yang sehari harinya menggunakan motor mengatakan, BMW C400X sangat mantap, apalagi di gas cepat. Agresif.

Adi menjajal BMW C400X.Foto Abdi/Pengendara.com

Hal senada juga dikatakan Ferly, motor ini responsif dan sudah lengkap teknologinya apalagi dipadukan dengan konektivitas handphone, sangat canggih.

Ferly test ride BMW C400X.Foto Abdi/Pengendara.com

Kesimpulan kami BMW C400X sangat responsif, nyaman untuk harian dan touring. Penasaran dengan motor ini? Silakan test ride di BMW Motorrad.

BMW C400X.Foto Abdi/Pengendara.com

Logo BMW C400X.Foto Abdi/Pengendara.com

Lampu utama BMW C400X.Foto Abdi/Pengendara.com

Latest Posts