Array

Berikut Alasan Ariel Noah Membeli BMW R18 First Edition Seharga Rp1 Miliar Lebih

Pengendara.com-Nazril Irham atau akrab disapa Ariel Noah adalah pemilik pertama BMW R18 pertama di Indonesia dan resmi didapuk sebagai Brand Ambassador BMW R18.

Istimewanya, Ariel menjadi orang pertama di Indonesia yang menjadi pemilik dari sepeda motor bergaya cruiser tersebut. Menurut Ariel, gaya klasik yang dipertahankan dan dipadu dengan teknologi modern nampaknya menjadi daya tarik sendiri bagi Ariel.

Sejatinya, keterikatan ayah dari Alleia Ananta Irham dengan brand sepeda motor premium lansiran Jerman ini sudah begitu dekat sejak lama.

Dibuktikan dengan adanya BMW R nine T dan G 310 GS yang pernah dimiliki dia sebelumnya. Fitur-fitur berteknologi tinggi dan kualitas motor yang baik nampaknya menjadi hal terpenting hingga Ariel akhirnya setia memilih lini model BMW Motorrad.

“Saya percaya dengan teknologi yang diusung setiap model BMW Motorrad. Itu yang paling pertama. Kemudian kualitas pembuatannya, plus historinya juga menarik,” buka Ariel.

Terkait dirinya memutuskan untuk memiliki BMW R18, menurutnya jelas berbeda karakter dengan model-model BMW Motorrad yang saat ini dimilikinya.

Lebih lanjut, dirinya mengakui riding style setiap sepeda motor jelas berbeda, dan untuk BMW R18 diyakini membuat perjalanan memakai sepeda motor menjadi semakin menyenangkan.

BMW R18 First Edition.Foto Abdul Malik/Pengendara.com

Meski begitu, dirinya tidak menampik paling menyukai style motor berjenis naked atau street fighter, yang menurutnya sesuai dengan karakter dirinya. Itu dia buktikan kala berkendara menggunakan BMW R nine T miliknya yang bergaya naked sekaligus retro heritage, saat melakoni beberapa perjalanan jauh, seperti ke Bandung dan lokasi-lokasi lainnya.

Atmosfer motor ini kental dengan sisi lawasnya. Kenapa akhirnya saya suka? Saya suka naik motor, pasti dong ingin mencoba style riding yang berbeda-beda. Tapi untuk beberapa kondisi, BMW R18 nampaknya asyik. Namanya juga cruiser atau penjelajah bukan,” selorohnya.

Sejarah panjang hingga dirancangnya kembali BMW R 18 sepertinya tidak menjadi fokus utama akhirnya Ariel memilih motor ini. Tampilan yang berbeda dengan sepeda motor kebanyakan, yang menurutnya istimewa.

“Look-nya spesial banget buat tampilan motor yah. Di lini model BMW Motorrad ada lineup GS, R nine T dan lain sebagainya. Tapi kalau yang ini, jelas cocok deh buat cruising,” imbuhnya.

Itulah mengapa setelah BMW R18 berkelir hitam metalik ini sampai di garasinya, berbagai rencana perjalanan pun langsung ‘nyangkut’ di kepalanya. Namun untuk penyesuaian, turing-turing pendek bakal segera dilakoninya.

Untuk rencana perjalanan jauh, Ariel menjadwalkan untuk lintas Pulau Jawa terlebih dahulu. Untuk itu, dirinya bakal mengajak sejumlah rekan sejawatnya menemani turing tersebut.

“Itu baru rencana awal yah! Obrolan santai dengan rekan sih ingin lintas Kalimantan. Jelas tidak sendiri, saya akan ajak beberapa teman yang suka riding juga dong,” pungkasnya.

 

Latest Posts