Array

Kawasaki Ninja ZX25R, Motor Sport Paling Oke Dibawa Harian!

Pengendara.com-Kawasaki Ninja ZX25R adalah motor yang banyak digandrungi oleh pecinta sport. Karena itulah kami Pengendara.com, mencoba test ride motor tersebut yang dipinjamkan dari PT Kawasaki Motor Indonesia, beberapa waktu lalu. Ini Hasilnya.

Fitur

Salah satu fitur yang diunggulkan di Ninja ZX25R ini adalah adanya quickshifter & autoblipper, kalo belum tau fungsinya monggo di googling dulu aja ya. Fitur tersebut membuat motor ini fun to ride ketika dikendarai, perpindahan transmisi nya juga halus banget nget, enak deh pokoknya, jadi efforltess ga perlu sering – sering tarik tuas kopling, kecuali lagi kena macet & stop n go ya.

Foto : Satrio Adhy

Lanjut ke fitur power mode, ada dua pilihan power mode yaitu Full & Low, ketika dipakai mode “full”, tenaga motor akan keluar sepenuhnya tanpa di cut, dan mode “Low” tenaga nya akan di cut hanya berkisar 65% saja. Di Mode Low ini berguna sekali jika kita menghadapi trek yang basah ketika hujan, power menjadi lebih smooth hentakan nya sehingga lebih aman dari bahaya selip ban. Selain itu Ninja ZX25R ini juga dilengkapi dengan “KTRC” (Kawasaki traction control) fitur ini mengontrol putaran roda belakang agar tidak lebih cepat dari roda depan yang bisa mengakibatkan crash, pilihan mode di fitur ini ada 3 tingkat setelan untuk mengatur seberapa sensitifnya KTRC itu bekerja, nice.

Performa

Ketika Melalui jalan di kemacetan, power dari Ninja ZX25R ini terasa smooth, tidak menyentak seperti moge 400cc ke atas pada umumnya, karena menggendong mesin 4 silinder, efeknya kaki terasa cukup panas sampai ke area betis, membuat fokus berkendara menjadi buyar karena hawa panas yang keluar dari area mesin ketika berhadapan dengan jalan yang macet. Di area kokpit, terlihat suhu mesin cukup stabil di angka 95 sampai 99 derajat celcius, bukti bahwa peforma pendinginan sangat baik untuk menjaga suhu mesin.

Foto : Satrio Adhy

Dibalut dengan ban bawaan besutan Dunlop tipe Sportmax GPR-300 Radial dengan ukuran 110-60-17 / 160-60-17 untuk ban depan – belakang, memberikan grip yang maksimal di jalanan basah maupun kering, saat diajak cornering & hardbraking masih pede tidak ada gejala loss grip ataupun selip.

Performa rem depan buatan Tokico dengan kaliper radial monoblok 4 piston, dengan lebar disk cakram 310mm, memberikan standar pengereman baru di kelas 250cc, feel nya sangat presisi dan terukur ketika melakukan hard braking, tidak ada gajala ngelos ataupun turun peformanya seiring penggunaan harian.

Foto : Satrio Adhy

Kestabilan suspensi depan maupun belakang saat melibas berbagai kondisi jalanan patut diacungi 2 jempol, karakter nya memang cenderung keras, tetapi rebound nya sangat lembut membuat badan tidak terlalu Lelah mengahadapi goncangan akibat jalan yang tidak mulus. Posisi setang pun tidak terlalu menunduk, masih sangat oke dibawa harian maupun touring. Bagi yang terbiasa menaiki motor sport yang lebih racy, pasti akan suka merasakan ergonomi motor ini ketika dibawa harian, sangat Fun to Ride!.

Foto : Satrio Adhy

Kesimpulan

Ninja ZX25R ini adalah jawaban dari Kawasaki bagi bikers yang menginginkan motor dengan feel “MOGE” tapi juga masih enak dibawa harian, sangat “FUN TO RIDE” mengendarai motor ini, suara knalpot nya pun tidak terlalu mengintimidasi pengendara lain, dengan harga versi standar non ABS di kisaran 96 juta dan versi SE ABS + Quickshifter 112.9 juta Rupiah, anda sudah mendapatkan paket hemat merasakan raungan mesin 4 silinder 250 cc dengan fitur yang berlimpah ala “MOGE”. apakah anda ingin memilikinya? Segera kontak dealer Kawasaki terdekat sob.

 

 

Latest Posts