Komunitas Mobil Honda Jalani Aksinya, Bagikan APD dan Bansos

Pengendara.com– Sumbangsih tersebut untuk masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 di Indonesia. Aksi ini dilakukan dengan melibatkan chapter-chapter komunitas yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Komunitas Honda Brio Community (HBC) melakukan aksi sosialnya secara serentak di 13 regional yang membawahi 43 chapter di seluruh Indonesia, pada tanggal 2 Mei
2020. Pada aksi serentak ini, HBC chapter Depok yang menyumbangkan APD untuk tim medis dan HBC chapter Banten yang memberikan santunan untuk anak-anak yatim piatu. Pada waktu yang sama, chapter lainnya juga melakukan aksi sosial serupa di kota-kota seperti Tuban, Jambi, Kudus, Pekanbaru, Sukabumi dan masih banyak lagi.

Kegiatan ini tentunya tetap dilakukan sesuai dengan SOP kesehatan yang berlaku dengan menjaga jarak aman, selalu menggunakan masker, sarung tangan dan tetap taat pada aturan daerah masing-masing. Selain itu, Komunitas Indonesia Braver Community (INVERNITY), yang merupakan komunitas pengguna Honda BR-V, juga melakukan aksi sosial berupa pembagian bansos pada tanggal 10 Mei 2020. Aksi sosial tersebut dilakukan oleh komunitas INVERNITY chapter Depok di lima wilayah yakni Kelapa Dua, Citayam,
Sawangan, Depok Timur, dan Cimanggis. Aksi sosial ini dilakukan dengan membagikan sejumlah 150 paket Sembako ke rumah-rumah warga, jalanan, serta masjid di kelima wilayah tersebut.

Sribudi Hardiwiyono, Ketua Umum Nasional HBC mengatakan, semoga apa yang sudah HBC lakukan ini bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban bagi warga masyarakat yang terdampak musibah bencana ini dan tak lupa ucapan
terima kasih kami sampaikan pada semua yang terlibat dalam baksos nasional ini baik itu member maupun para donatur dan pihak terkait yang telah membantu kelancaran.

Komunitas Mobil Honda berdonasi berikan APD dan bansos.Foto Dok Honda/Pengendara.com

Sementara Muchlis Yusuf Arbi, Ketua INVERNITY Chapter Depok menambahkan, saat pandemi ini, kita harus menjadi jati diri kita sebagai bangsa yang penuh dengan gotong royong dan berjiwa sosial. Insya Allah, Indonesia akan baik-baik saja.

Selain kedua komunitas tersebut, sumbangan berupa APD, sembako, serta santunan untuk anak yatim juga dilakukan oleh komunitas Honda City Club Indonesia (CITYZEN) pada tanggal 9-10 Mei 2020. Kegiatan ini dilakukan secara serentak pada seluruh chapter CITYZEN di Indonesia.

“Semoga kami dapat terus berkontribusi untuk masyarakat dengan adanya kegiatan baksos ini dan terus menjadi agenda rutin
komunitas kami. Seluruh anggota komunitas juga berharap agar wabah ini cepat berlalu,” pungkas Okky sebagai Ketua Umum komunitas CITYZEN.

Sebelumnya, Komunitas Mobilio Indonesia (MOI) chapter Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan juga telah memberikan bantuan berupa APD kepada RSUD Gunung Jati Cirebon, RSUD Waled Cirebon, serta RSUD Arjawinangun Cirebon pada 1 April 2020 lampau.

Latest Posts