Array

Diecast Karya Brendon Vetuskey  Terjual Seharga 56 Juta Rupiah

Pengendara.com, Tangerang — 1995 Chevy Bel Air Gasser 3D Printed hasil karya Brendon Vetuskey seorang Senior Designer Hot Wheels laku terjual seharga 56 juta rupiah dalam lelang amal di ajang The 6th Indonesia Diecast Expo (IDE) 2019 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang yang berakhir pada Minggu (27/10).

Diecast 1995 Chevy Bel Air Gasser berwarna kuning ini merupakan hasil 3D print dan merupakan item langka yang dibawa ke Indonesia yang dilengkapi sertifikat bertanda tangan Ted Wu, Vice President Design dari Mattel Inc. Hasil ini merupakan rekor tertinggi sepanjang enam tahun pelaksanaan IDE, dan seluruh hasil lelang ini akan disumbangkan untuk masa depan anak-anak Indonesia.

Diecast 1995 Chevy Bel Air Gasser warna kuning merupakan hasil 3D print dan merupakan item langka yang dibawa ke Indonesia yang dilengkapi sertifikat bertanda tangan Ted Wu, Vice President Design dari Mattel Inc. Foto; Koes / Pengendara.com

“Ini adalah hasil lelang yang luar biasa yang terjadi di ajang IDE 2019 kali ini sebesar Rp 56 juta merupakan yang terbesar sepanjang enam tahun penyelenggaraan Indonesia Diecast Expo. Prototipe diecast 1995 Chevy Bel Air Gasser berwarna kuning yang merupakan hasil 3D print merupakan item yang sangat langka. Mobil ini didesain oleh Brendon Vetuskey, menjadi satu-satunya yang dibawa ke Indonesia, dibubuhi tanda tangan Brendon di mobilnya dan dilengkapi sertifikat yang ditandatangani oleh Ted Wu selaku Vice President Design dari Mattel Inc.,” papar Feldani Effendy, Public Relations The 6th IDE 2019.

Yang tidak kalah menarik adalah ketika Brendon Vetuskey memberi kejutan dengan mengeluarkan sebuah prototipe diecast 1995 Chevy Bel Air Gasser warna abu-abu yang merupakan cikal bakal kehadiran diecast khas Hot Rod asal Amerika Serikat yang membuat pengunjung semakin antusias pada lelang kedua ini hingga tercapai pawaran tertinggi sebesar Rp 46 juta.

Lelang prototipe kedua ini benar-benar kejutan dari Brendon karena merupakan produk yang tak ternilai harganya karena dibuat sebelum diecast 1955 Chevy Bel Air Gasser diproduksi. Pada Sabtu malam juga diadakan acara eksklusif “Dinner with Brendon Vetuskey” yang diikuti oleh 100 orang diecaster dimana dalam acara ini para diecaster tidak hanya makan malam bersama Brendon Vetuskey tapi juga mendapatakan tanda tangan eksklusif dari Desainer Senior Hot Wheels tersebut.

Pada kesempatan ini, juga dilelang Hot Wheels Custom Chevy Gasser yang didesain oleh Brendon secara eksklusif dan berhasil terjual hingga Rp 41 Juta. Dari hasil lelang ini sepenuhnya akan donasikan kepada yayasan yang berfokus pada kegiatan pada anak-anak kurang beruntung di Indonesia.

Pada hari kedua IDE 2019 juga terdapat penjualan dan lelang Volkswagen Dragbus dan Morris Mini, balap diecast Hot Wheels Kid’s Race dan Tomica Mini Derby, Diecastindo Jada Assembly & Decal Competition, Lego Building Competition, Majorette Custom Competition serta Hot Wheels Challenge.

Pada tahun ini IDE didukung sepenuhnya oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA) sebagai sponsor utama. Dukungan platform digital Sakuku milik Bank BCA pada ajang IDE 2019 kali ini menjadikan pengunjung berkesempatan meraih berbagai promo menarik di IDE 2019.

Latest Posts