Array

Komunitas Pengendara dan Jak Mania Ciracas Galang Dana untuk Sulawesi Tengah

Pengendara.com –¬†Komunitas pengendara yang juga pehobi olah raga sepak bola dan tergabung dalam Jak Mania Ciracas yang di ketuai oleh Gilang Asca. Kembali melakukan kegiatan penggalangan dana untuk korban gempa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), juga sebagai bentuk kreatifitas pengendara dan pecinta otomotif dan olah raga kepada saudara-saudara kita terdampak musibah bencana alam.

Penggalangan dana dilakukan di dua titik lokasi berbeda, Jalan Raya Bogor, lampu merah keong mas Jakarta Timur, dan Jalan Pertingaan Penganten Ali Ciracas, beberapa waktu lalu.

Koordinator kegiatan Gilang Asca mengatakan, “penggalangan dana itu dilakukan sebagai bentuk peduli terhadap korban gempa dan tsunami yang menimpa Palu dan Donggala, Sulteng. Juga sebagai bentuk pembelajaran kepada masyarakat luas agar tidak memandang sebelah mata kami, komunitas motor, pengendara dan Jak Mania. Kami dari komunitas Ciracas masih memiliki hati nurani dan peduli terhadap sesama.”

Yang tergabung dalam komunitas Jak Mania Satu Ciracas merupakan perkumpulan remaja dari berbagai golongan dan status soaial. Seperti Jak School Ciracas, Jak Angel Ciracas, Jak Mania Tanah Merdeka, Komunitas Pule of Street, Jak Mania Ciracas Famiglia, Jak Mania Mustika Raya, dan KBF Crew.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita dalam membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala,” kata Gilang Asca kepada pengendara.com.

Penggalangan dana yang berlangsung dua hari dan terpisah, mampu menjadi perhatian masyarakat yang melintasi kedua lokasi tersebut. Yang terbukti dari hasilt dana yang terkumpul sebesar kurang lebih Rp 4.197.600 rupiah.

“Dana yang terkumpul sejumlah Rp 4.197.600 (empat juta seratus sembilan puluh tujuh ribu enam ratus rupiah), dari hasil penggalangan dana ini nantinya akan di salurkan serta distribusikan ke para korban melalui ACT (Aksi Cepat Tanggap), kepedulian ini kita lakukan tentunya tak lain demi meringankan saudara-saudara kita yang ada di Palu dan Donggala. Semoga ini bernilai ibadah, bagi para pengguna jalan yang memberikan donasinya, juga kepada kami yang melakukan penggalangan dana di hadapan Allah,” tambahnya.

Ketua komunitas Jak Mania Ciracas itu juga berharap agar kegiatan sosial seperti ini dapat terus dilakukan ke depan dalam membantu sesama, tidak hanya kepada korban bencana alam saja, mungkin juga bagi masyarakat yang membutuhkan dan memerlukan bantuan.

“Masyarakat yang tertimpa musibah atau dalam keadaan kesusahan pastinya membutuhkan bantuan. Jadi kita berharap kegiatan sosial untuk sesama ke depannya dapat terus berlanjut, dan tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat yang membutuhkan” tutupnya.

Selain di ciracas, kegiatan serupa atau penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami juga dilakukan di setiap wilayah masing masing lokasi sesama pengendara dan supporter sepak bola Persija Jakarta.

Latest Posts