FMBC Bersama BPK Salurkan Donasi Bagi Panti Disabilitas Mental Al-Fajar

    FMBC bersama BPK adakan kegiatan pemberian donasi kepada Panti Rehabilitasi Mental Al-Fajar Berseri

    4
    492
    FMBC, BPK foto bersama dengan pengurus panti rehabilitasi mental Al-Fajar Berseri, foto Djay/Pengendara.com.

    Pengendara.com – Setelah sukses menggelar ulang tahun ke-3 di Pasar Moderen, Kota Harapan Indah, Bekasi Sabtu 16/9/2018 lalu. Kembali mengadakan kegiatan lanjutan dengan memberikan donasi ke Panti Rehabilitasi Mental Al-Fajar Berseri, Tambun Selatan, bersama dengan komunitas motor Bikers Peduli Kemanusiaan (BPK), pada Minggu 18/11/2018.

    Disambut segenap pengurus panti dan Marsan selaku pemilik atau pendiri dari Panti Rehabilitasi Mental Al-Fajar Berseri. Para bikers yang hadir dalam kegiatan pemberian donasi ini secara bersuka cita menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersamaan, dan dilanjutkan dengan penampilan para siswa panti yang menunjukkan bakat mereka, yang diikuti dengan sambutan perwakilan dari FMBC.

    “Kegiatan pemberian donasi ini merupakan rangkaian kerja lanjutan FMBC, setelah melaksanakan kegiatan hari jadi kami beberapa waktu lalu. Dan saya mengucapkan banyak terimakasih kepada rekan-rekan bikers dan BPK yang telah membantu kegiatan ini, dan ucapan terima kasih tak terhingga juga saya sampaikan kepada Marsan dan pengurus Panti Rehabilitasi Al-Fajar, yang telah meluangkan waktunya untuk kami FMBC dan BPK,” ungkap Bro Tyo selaku penasehat dari FMBC saat memberikan sambutan.

    Kegiatan di isi dengan unjuk kebolehan para siswa Panti Al-Fajar Berseri, sambutan dan serah terima pemberian donasi secara simbolis, dan dilanjutkan dengan kegiatan mengunjungi barak penyembuhan dan isolasi, serta ruangan siswa panti yang berada di area seluas 700 meter persegi, yang dipandu langsung oleh Marsan.

    “Saat ini siswa atau pasien yang berada di panti Al-Fajar terus bertambah, dan tidak hanya para penyandang disabilitas mental saja, anak terlantar dan orang buangan pun banyak yang kita tampung di sini. Dan alhamdulilah kami dapat merawatnya dengan baik meski dengan keterbatasan yang kita miliki, dan kita di sini pun sedang membangun ruangan baru yang diperuntukan bagi siswa yang sudah mulai membaik,” kata Marsan sambil memperlihatkan bangunan baru yang sedang dalam proses pembangunan kepada Pengendara.com.

    Sekilas Mengenai Panti Rehabilitasi Mental Al-Fajar Berseri

    Panti Rehabilitasi Mental Al Fajar merupakan tempat rehabilitasi bagi para penyandang disabilitas mental yang datang dari berbagai wialayah se-nusantara, yang diketuai dan dikelola oleh Marsan. Meski berprofesi sebagai seorang kusir andong, Marsan memiliki hati yang penuh cinta kasih yang besar terhadap sesama, ini dibuktikan kepada salah satu pasien yang dirawatnya pertama kali dan menjadi cikal-bakal berdirinya Panti Rehabilitasi Mental Al-Fajar Berseri.

    Dan hingga saat ini, panti rehabilitasi mental Al-Fajar menampung kurang lebih 300 jiwa penyandang disabilitas mental, dimana sebelumnya pada tahun 1992 hingga 2005 hanya menampung sebanyak kurang lebih 30 orang, dengan dibantu para pasien yang sudah sembuh dari gangguan jiwa dan menjadi relawan. Di atas lahan seluas 700 meter persegi, saat ini dapat menampung sekitar 300 orang bahkan lebih. Hebatnya, Panti Al-Fajar Berseri pada awal berdiri merupakan hasil jerih payah pribadi Marsan dan donasi swadaya para warga sekitar.