Array

The Bikers Muslim Syiar Agama dengan Cara Unik dari Atas Motor

Pengendara.com—Masih banyak yang beranggapan jika komunitas sepeda motor itu hanya berisikan kegiatan hura-hura, dan kegiatan yang jauh dari kesan religius. Tetapi anggapan ini tampaknya tidak berlaku untuk The Bikers Muslim.

Para penunggang kuda besi ini melakukan syiar agama dari atas tunggangan mereka. Komunitas sepeda motor ini melakukan dakwah tentang agama Islam dari satu komunitas ke komunitas sepeda motor lainnya yang terlintas saat mereka riding.

“Bukan berarti kita sok tahu tentang agama. Hanya sekedar berbagi dan bertukar pikiran tentang agama saja,” ujar Pendiri  The Bikers Muslim, Iqbal Santoso kepada Pengendara.com.

Pria yang memiliki gerai Tiger Custom ini juga menjelaskan awal terbentuknya The Bikers Muslim, karena banyak yang berkumpul di majelis taklim di sekitar lingkunganya . Terlebih dari sekian banyak yang kumpul, dan memiliki semangat untuk menyebarkan nilai-nilai agama.

Jadi semua yang tergabung di The Bikers Muslim adalah para pecinta motor yang memang mencintai agama Islam.Foto Screenshoot/Pengendara.com

“Tidak ada ketua ataupun struktur organisasi yang baku di komunitas ini, karena saya tidak mau nantinya ada perpecahan. Jadi semua yang tergabung di The Bikers Muslim adalah para pecinta motor yang memang mencintai agama Islam,” tambah Iqbal.

The Bikers Muslim pun terbuka untuk para bikers yang ingin bergabung, dan mesyiarkan aqidah islam secara bersama-sama.

“Memang kebanyakan yang bergabung di The Bikers muslim ini para pecinta motor, namun kami tidak menutup bagi siapa saja yang ingin bergabung, dengan kami,” katanya.

Lantas kenapa komunitas ini bernama The Bikers Muslim? “karena kami ini keluarnya selalu ke majelis-majelis ilmu,” tutupnya.

Ahmad Djainudin

Latest Posts