Array

Touring Save Lake Toba Bro Wilson di Tanah Jawa

Pengendara.com—Keprihatinan akan keadaan Danau Toba yang rusak oleh manusia-manusia tidak bertanggung jawab menggerakan hati seorang rider yang tergabung dalam Xabre Owners Bekasi Raya (XOBR). Bernama Wilson Rubend P Manurung untuk kampanyekan Save Lake Toba yang menjadi tanah kelahirannya.

Dirinya mendedikasikan perjalanannya dengan menggunakan roda dua Pulsar yang di modifikasi ala BMW seorang diri menuju Gunung Bromo dan Surabaya sebagai bentuk rasa kecintaannya terhadap alam Danau Toba dan melestarikan budaya Batak di tanah air.

Perjalanan yang diawali dari Bekasi pada tanggal 26 Juni 2018 dengan jalur yang dilalui yaitu Pantai Utara, dan berakhir di Gunung Bromo, Jawa Timur pada tanggal 5 Juli 2018.

Wilson berfoto saat touring.Foto Dok Pribadi/Pengendara.com

Dimana setiap wilayah yang disinggahi ia sempatkan untuk berfoto bersama dengan warga setempat sambil mengibarkan bendera kramat suku Batak yang bertuliskan Save Danau Toba.

“Perjalanan ini saya dedikasikan untuk tanah kelahiran saya. Meski saya sudah sampai di tanah Jawa dan memperlihatkan kepada masyarakat sekitar, tetapi apa yang saya lakukan ini belum seberapa, karena mereka para pejuang Budaya Batak dan para pejuang Danau Toba terus menjaga dan melestarikan budaya dan Danau Toba,” ungkap Bro Wilson kepada Pengendara.com.

Stop rusak Danau Toba kami, tidak harus menunggu parah atau apalah, karena dengan menjaga dan mencegah sudah lebih baik daripada meratapi.

Bro Wilson membentangkan bendara Save lake Tba di candi Borobudur.Foto Dok Pribadi/Pengendara.com

Kalian putra-putri Batak, Anak ni Raja, Boru ni Raja, dimanapun berada di belahan bumi manapun itu katakan untuk save Lake Toba.

Bro Wilson lagi-lagi membentangkan kecintaannya pada Danau Toba di Timang Beach.Foto Dok Pribadi/Pengendara.com

Dalam ekspedisi Save Danau Toba ini saya mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat yang wilayahnya saya singgahi, yang telah mendukung dengan cara berfoto bersama dan menyuarakan save Danau Toba, seperti di Gunung Bromo ini, kalau bukan kita siapa lagi.

Bj

Latest Posts