Komunikasi Zaman Now ala Suzuki NEX II

    Suzuki NEX II diandalkan untuk mengisi segmen skuter matik (skutik) entry level yang berpenampilan keren dan stylish, serta menyasar generasi millenial sebagai target konsumen utama.

    0
    643
    Suzuki Nex II./Foto SIS/Pengendara.com

    Pengendara.com—Seiring dengan perkembangan generasi muda yang semakin ekspresif dan menuntut hal-hal unik untuk melengkapi kebutuhan hariannya, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan produk terbaru untuk pertama kali ke hadapan publik Indonesia, yaitu Suzuki NEX II, dengan tagline #KerenCaraBaru.

    Generasi kedua dari Suzuki NEX tersebut terinspirasi dari keinginan generasi muda terhadap moda transportasi dan sarana berekspresi yang keren, praktis dan ekonomis.

    PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam sharing session rangkaian HUT Ke-15 Forwot di Bogor, Sabtu (12/5/2018)./Pengendara.com

    “Suzuki mengaplikasikan hashtag/tagar (#) sebagai kampanye dan teknik komunikasi yang familiar bagi generasi millenials,” ungkap Marketing Relation Manager 2W SIS, Banggas F Pardede dalam sharing session rangkaian acara HUT Ke-15 Forum Wartawan Otomotif (Forwot) di Bogor, hari ini Sabtu (12/5/2018).

    Melalui NEX II, Suzuki sudah menjangkau pemasaran melalui media sosial dengan penggunaan tagar atau hashtag tersebut untuk mengajak generasi muda tampil #KerenCaraBaru. Tagar sekaligus tagline ini dinilai efektif dalam mengumpulkan minat, viralitas, dan berbagi informasi dan promosi kepada target konsumen yang dituju.

    Dari segi produk, Suzuki memperbarui tampilan NEX II dengan konsep compact, slim dan awesome, kemudian diterjemahkan dalam desain yang simple dan clean, sehingga menghasilkan tampilan visual yang sesuai dengan tren saat ini, namun tetap menarik perhatian dalam jangka waktu yang lama.

    Unsur DNA Sporty Suzuki turut diaplikasikan di tampilan depan Suzuki NEX II, terlihat dari bentuk headlight dan lapisan pelindung yang futuristik menambah kesan unik dan keren.