Anniversary 28 Tahun HDCI, Berbakti untuk Negeri

    HDCI semakin meningkatkan kegiatan bakti sosial dan amal yang bermanfaat bagi warga masyarakat dan Indonesia.

    0
    1528
    Selebrasi HUT Ke-28 HDCI dengan syukuran, santunan anak-anak yatim piatu, dan donasi ambulans kepada PMI./Foto Ist/Pengendara.com

    Pengendara.com—Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) menyelenggarakan selebrasi Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-28 di The Springs Club Summarecon, Tangerang, pada Sabtu (26/5/2018). Agenda acara diisi syukuran, santunan kepada 200 anak yatim-piatu yang berasal dari kawasan Serpong dari seluruh anggota HDCI, pelantikan pengurus baru HDCI Pengurus Cabang (Pengcab) Tangerang, dan memberikan donasi berupa 1 unit mobil Ambulance untuk operasional Palang Merah Indonesia (PMI).

    Menurut Ketua Umum HDCI Nanan Soekarna, kegiatan-kegiatan sosial HDCI ini merupakan perwujudan dari enam nilai. “Enam nilai itu terbagi pada tiga hal ke dalam dan ke luar. Ke dalam yaitu Bersama, Berkeluarga, Bersaudara, itu menyatukan. Baru kemudian tiga lainnya ke luar, yaitu tidak boleh eksklusif harus inklusif, harus tampil horizontal tidak vertikal, sosial dan tidak individual,” kata Bro Nanan.

    Rangkaian perayaan HUT HDCI Ke-28, berlangsung secara serentak di seluruh pengurus cabang di Indonesia. Memasuki usia lebih dewasa, HDCI yang berdiri sejak 1990 ingin lebih meningkatkan soliditas dan sinergitas. Hingga saat ini, anggota HDCI yang tercatat sekitar kurang lebih sebanyak 5.000 orang. “Sekitar 3.000 an yang aktif,” kata Nanan.

    Nanan mengungkapkan, mulai tahun ini rencananya setiap kepengurusan cabang HDCI akan menyumbangkan satu unit mobil ambulans ke PMI. HDCI memiliki 48 kepengurusan cabang di seluruh Indonesia. Jadi, harapannya akan ada 48 ambulans yang akan didonasikan.

    HDCI memberikan donasi berupa 1 unit mobil ambulans kepada PMI./Foto Ist/Pengendara.com

    “Pengurus cabang itu kan artinya kotamadya atau kabupaten. Mereka menyerahkan ke PMI kabupaten atau kecamatan. Bakti kami ini menunjukan HDCI bermanfaat bagi bangsa dan negara tercinta,” kata Nanan seraya menuturkan, setiap anggota HDCI juga merupakan relawan PMI.

    Nanan berharap, dengan visi dan misi HDCI yang saat ini lebih ingin dekat dengan masyarakat akan terus menumbuhkembangkan nilai-nilai sosial. “Bermotor itu kan hobi, tapi nilai sosialnya juga jangan kendor,” kata Bro Nanan.

    Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI)./Foto Ist/Pengendara.com

    Pengurus Pusat HDCI Bidang Humas dan Media Ferdo Raturandang mengungkapkan, sejak awal berdiri sampai sekarang HDCI telah bertahan dan semakin solid dengan kepemimpinan terkini saat ini oleh Ketua Umum HDCI Nanan Soekarna.

    “Beliau selalu mengutamakan HDCI harus bermanfaat bagi banyak orang dan mendorong members menjadi panutan bagi bikers di Tanah Air. Apalagi, HDCI telah mengukir sejarah yang panjang bukan hanya di nasional tetapi menjadi komunitas yang disegani oleh dunia international,” kata Bro Ferdo Raturandang.

    Sementara itu, Sekretaris Jenderal PMI, Ritola Tasmaya mengaku senang dan bangga dengan bergabungnya HDCI sebagai relawan PMI.

    “Kami menerima dengan tangan terbuka atas bergabungnya HDCI sebagai relawan PMI. Tentunya kami sangat menghargai langkah dan inisiatif HDCI dalam memberikan bantuan mobil ambulans ini,” katanya. Unit ambulans sangat bermanfaat bagi kemanusiaan, untuk membantu para korban kecelakaan, bencana alam, dan lain-lain.