Superriders, Ride With us Tour 2018, Part 1

    Superriders Kawasaki Big Bike Club Indonesia menyelenggarakan Ride With us Tour 2018. Touring menyenangkan menempuh destinasi Jakarta-Jogjakarta-Malang sampai Bali.

    0
    515
    Superriders touring akbar di bulan Maret 2018 lalu. Foto Dok Superriders/Pengendara.com

    Pengendara.com—Superriders Kawasaki Big Bike Club Indonesia mengadakan acara Ride with Us Tour 2018 pada 21-25 Maret 2018. Tematik acara ini sendiri diambil dari moto Superriders yakni Ride With Us. Grand Touring Superriders ini menjelajah destinasi Jakarta-Jogjakarta-Malang sampai Bali.

    Sebanyak 30 members, tidak hanya dari anggota Superriders saja tetapi juga sejumlah pengendara Kawasaki Big Bike lainnya turut serta. Etape pertama dimulai dengan enam orang peserta yang berangkat dari Jakarta menuju Jogjakarta melewati jalur selatan. Sesampainya di Jogjakarta, enam  peserta yang start dari Jakarta segera bergabung bermalam dengan 21 peserta yang sudah menginap di Hotel Neo + Awana Jogjakarta di Jalan Mayjen Sutoyo.

    Etape kedua diikuti oleh 27 peserta, tergabung dengan yang mulai dari Jakarta 6 peserta dan 21 peserta dari Jogjakarta yang sudah menginap terlebih dahulu, yang berangkat menuju Malang melewati Pacitan, Trenggalek, Tulung Agung, Blitar dan Malang.

    Mereka mengambil lintasan tersebut karena sambil menikmati indahnya pemandangan yang melalui Pantai Soge dan Pantai Pacitan dan juga tikungan-tikungannya, sehingga para peserta dapat menikmati cornering dan speednya sambil menikmati indahnya pemandangan.

    Superriders bergembira di Ride With us Tour 2018./Foto Dok Superriders/Pengendara.com

    Salah satu kuliner yang terkenal di etape kedua ini ialah soto Pacitan dan Rawon Cak Jim di Tulung Agung. Sesampainya di Malang, para peserta menginap di Hotel Harris Convention Malang yang dilanjutkan kuliner di Warung Bu Kris dan Bakso Presiden.

    Setelah beristirahat yang dilanjutkan dengan sarapan pagi, para peserta bersiap-siap untuk melanjutkan etape ketiga, yakni perjalanan menuju Bali. Untuk jalur yang kami ambil adalah jalur Pantura, yaitu Malang-Pasuruan-Probolinggo-Situbondo-Ketapang. Jalurini diambil agar para peserta dapat menikmati speed di jalan besar jalur Pantura serta menikmati pemandangan indah di jalur Paiton, Taman Baluran dan lainnya.

    Tepat pukul 15.00 WIB, mereka masuk daerah Ketapang. Semuanya berjalan lancar, 29 peserta telah ikut melewati etap eketiga ini. Motor-motor peserta ini bervariasi mulaidari Kawasaki ER-6N, Ninja 650, Z800, Z900, Z1000, Versys 650, Versys 1000, dan lainnya. Setelah di pelabuhan Ketapang, mereka melakukan penyeberangan sejauh dua jam.

    Sesampainya di Gilimanuk sekitar pukul 17.00 WIB, kami dijemput oleh tim penjemputan dari Celuk Chapter Bikers Club dan HDCI Bali, yang dilanjutkan dengan menuju ke tempat  makanAyam Betutu Mak Tempeh di Gilimanuk. Setelah bercengkrama dan makan, kami lanjutkan lagi perjalanan menuju Bali melewati Jalur Negare dengan sisi-sisi jalan masih hutan yang dikawal oleh Celuk Chapter dan HDCI Bali.

    Akhirnya sekitar pukul 21.00 WIB, tiba  dengan selamat  dan aman di Badung Bali. Kesempatan ini  pun digunakan para peserta untuk bersantai dan beristirahat di hotel setelah menempuh perjalanan yang cukup melelahkan, namun menyenangkan.

    Bersambung.. Ikuti terus Pengendara.com

    Superriders./Foto Dok Superriders/Pengendara.com