Fun Touring Persaudaraan Insan Media, Band of Brothers

    Pena mengajak seluruh insan media untuk bergabung.  

    0
    1180
    Persaudaraan Insan Media (Pena) fun touring dan camping ke kawasan Taman Nasional Gunung Halimun, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu Minggu 9-10 September 2017./Foto Dok Pena/Pengendara.com

    Pengendara.comPersaudaraan Insan Media (Pena) menyelenggarakan fun tour sekalian camping ke kawasan Gunung Bunder, Halimun, Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu-Minggu 9-10 September 2017. Touring jarak dekat ini dalam rangka refreshing dan silaturahim.

    Menurut  Bro Alun, jalan-jalan merupakan kegiatan reguler Pena yang sebagian besar anggotanya memang penggemar berat touring. “Silaturahim dan touring semakin mengikat kuat dan erat persaudaraan kita, band of brothers !” kata Ketua Pena ini.

    Persaudaraan Insan Media atau disingkat Pena berdiri sejak 12 Maret 2014. Persaudaraan berkomitmen sungguh-sungguh menciptakan atmosfer kehidupan pers yang memiliki kredibilitas, kehormatan, akses, dan relasi yang luas.

    Persaudaraan Insan Media (Pena) mengajak seluruh pekerja media untuk bergabung./Foto Dok Pena/Pengendara.com

    Pena menyatakan menghormati dan menjalin hubungan baik dengan organisasi profesi kewartawanan. “Kami memberikan kebebasan kepada seluruh anggota untuk berserikat atau bergabung dengan organisasi lainnya,” kata Bro Giri, anggota Pena. Di Pena, ada anggota dari PWI, ada dari IJTI, Forwot, Forwan, ada dari Serikat Media Siber, ada juga yang aktif di organisasi kemasyarakatan ataupun organisasi sosial dan politik.

    Sebab, Pena adalah wahana bagi insan media untuk menjalin persaudaraan, semakin menambah banyak saudara.  Pena memberikan warna cerah bagi dinamika pers. Deklarator Pena terdiri dari 23 awak redaksi dari berbagai media massa cetak, online, dan elektronik yang hadir dan menandatangani manifesto pendirian Pena di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, 3 tahun silam.

    Sistem keanggotaan Pena bersifat terbuka. “Siapa saja yang bekerja di perusahaan media dapat bergabung, untuk seluruh redaksi, dari berbagai level dan jabatan, pekerja media, baik media cetak, radio, televisi, media online, dan new media. Kami ajak semuanya bergabung,” kata Bro Billy.