Raja yang raih 25 piala.Foto Abdi/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Motor yang dimodifikasi tersebut adalah Yamaha RX King tahun 1996, warna hitam milik Bro Njay. Sebagai pemilik motor dirinya tidak yakin bahwa RX King yang awalnya hanya dibeli seharga Rp4 juta dari temannya yang jual butuh tersebut terus-menerus meraih piala di setiap kali kontes motor yang diikutinya.

Airbrush Ghost Riders 2 yang lebih hidup.Foto Abdi/Pengendara.com

Menurut Bro Njay yang biasa disapa Bajay ini, dirinya membeli motor tersebut tahun 2013, hanyalah buat pajangan di bengkel service dan modifikasi yang dimilikinya, ‘Bajay Motor’ di wilayah Cileungsi, Meetland, Bogor, Jawa Barat. Yamaha King itu hanya di modifikasi yang sangat sederhana dan simpel, hanya bermain chrome dan motif Ghost Riders di tangki bahan bakar dan joknya.

Airbrush di atas tangki bahan bakar.Foto Abdi/Pengendara.com

Iseng-iseng si Raja (King) milik Bro Bajay didaftarkan oleh temannya ikut  kontes modifikasi motor di komunitas RX King. Konsep kinclong yang diusung oleh Bro Bajay mendapatkan peringkat tiga di ajang kontes itu.

Motif Ghost Riders 2.Foto Abdi/Pengendara.com

“Langsung dapat juara tiga. Sejak itulah saya ketagihan untuk terus memodifikasi motor ‘Raja’ hingga saat ini. Kontes selanjutnya raih juara satu. Kemudian ajang modifikasi motor berikutnya menyabet juara satu lagi. Berikutnya, berikutnya dan berikutnya dalam setahun ini sudah meraih 25 piala. Agar tak bosan, saya ubah gambarnya. Ghost Riders 2, gambarnya lebih bagus dibandingkan dengan gambar sebelumnya. Lebih hidup kini airbrush Ghost Ridersnya,” ucap Bro Bajay kepada Pengendara.com.

Yamaha RX King ini kakinya serba diukir.Foto Abdi/Pengendara.com

Bro Bajay memperlihatkan detail modifikasinya kepada Pengendara.com, diantaranya, swingarm, shockbreaker depan belakang dan cover mesin serta yang lainnya di chrome dan diukir demi menambahkan keindahan yang sangat bagus. Modifikasi yang diterapkannya adalah modifikasi yang simpel, yang enak dipandang mata.

Swingarm, shockbreaker depan belakang dan cover mesin serta yang lainnya di chrome dan diukir demi menambahkan keindahan yang sangat bagus.Foto Abdi/Pengendara.com

Bukan Bro Bajay, jika membuat modifikasi yang simpel bila tak safety. Ia menjamin bahwa sepeda motor King yang dipunyai ini adalah sangat safety untuk dikendarai. Semuanya hidup. Dan mesinnya pun dapat dihandalkan.

Agar lebih meaching, shocbreakernya diukir.Foto Abdi/Pengendara.com

“Saat saya jalan-jalan seputaran Cileungsi banyak orang yang melirik motor saya ini. Bahkan sempat ditawar saat kontes modifikasi seharga Rp80 juta. Tapi tidak saya kasih,” ungkap Bro Bajay.

Bro Njay alias Bro Bajay pemilik motor Yamaha RX King tahun 1996.Foto Abdi/Pengendara.com

Kini, ia ingin mengganti baju si Raja tersebut. Tetapi konsepnya masih belum ada yang pasti.

Kita tunggu saja baju untuk si Raja.

Odank

Dealer Suzuki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here