Yamaha Alfa Scorpii, YRFI Sumatera Utara bersama klub dan komunitas isi hari sumpah pemuda dengan kegiatan otomotif, foto XRM/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com – Mengisi hari sumpah pemuda 90 tahun lalu, di tahun 2018 ini main dealer sepeda motor Yamaha Alfa Scorpii bersama dengan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI), komunitas dan klub motor se-Sumatera Utara mengadakan kegiatan otomotif bertajuk Aerox Sunday Race 2018, serta kegiatan kopi darat gabungan komunitas dan klub yang diisi acara modifikasi dan kontes roda dua.

Didukung penuh Yamaha Alfa Scorpii, YRFI bersama kurang lebih 30 klub dan komunitas kumpul bareng di Sirkuit IMI Pancing Medan. Kegiatan Aerox Sunday Race sendiri merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan race yang diadakan sebelumnya pada 23 September 2018 lalu, karena animo para peserta yang kebanyaakan anggota klub dan komunitas yang tinggi.

“Kegiatan Aerox Sunday Race 2018 ini merupakan kegiatan lanjutan yang kedepannya akan menjadi agenda rutin Yamaha Alfa Scorpii Medan, yang mana telah berlangsung pada bulan sebelumnya karena tingginya animo peserta. Diadakan pada hari Minggu tanggal 28/10/2018 sebagai bentuk nasionalisme dan memperingati hari sumpah pemuda, yang bertepatan pada hari ini,” ungkap Fahrijal Hamri selaku perwakilan dari Yamaha Alfa Scorpii kepada Pengendara.com.

Dari beberapa kelas yang diadakan, kurang lebih 150 starter dari berbagai klub dan komunitas ambil bagian. Selain kegiatan race bagi pengendara roda dua penggila kecepatan, kegiatan ini juga diisi dengan kopi darat gabungan (Kopdargab) pengendara roda dua Yamaha se-Sumatera Utara, yang diikuti kurang lebih 30 komunitas dan klub.

“Acara ini sebagai kegiatan memfungsikan Sirkuit IMI Pancing Medan, sebagai Sirkuit multi fungsi yang di miliki oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pemprov Sumatera Utara. Yang mana semua kegiatan otomotif agar dilakukan di sirkuit ini, mulai dari launching, test ride, dan kegiatan komunitas atau klub, karena sirkuit ini memiliki daya tampung berskala besar. Dan perlu di ingat dan digaris bawahi, ajang Aerox Sunday Race ini merupakan ajang balap pertama kali diadakan di Indonesia dan diadakan oleh Yamaha Alfa Scorpii.” Pungkas Fahrijal Ramli.

Selain kegiatan otomotif yang diprakarsai Yamaha Alfa Scorpii dan YRFI Sumatera Utara, bersama klub dan komunitas se-Sumatera Utara. Juaga adanya kegiatan pendeklarasian klub terbaru dari keluarga Yamaha Lexi, yaitu Family Lexi Medan Club (FLMC) yang baru berdiri dengan jumnlah anggota sebanyak 49 orang. “Kami mendeklarasikan klub kami dan bergabung bersama YRFI Sumatera Utara dengan tujuan menjalin tali silaturahmi sesama pengendara roda dua dan komunitas serta klub motor se-Sumatera utara. Sekaligus mengukuhkan klub kami menjadi klub Yamaha Lexi pertama yang berdiri di kota Medan,” ungkap Eko selaku perwakilan dari FLMC, yang senada dengan Bro Jo, selaku ketua umum YRFI Sumatera Utara.

Kegiatan bersama ini didukung kurang lebih 30 klub dan komunitas se-Sumatera Utara, diantaranya, Xabre Riders Medan (XRM), NAXI, VR, BRV, MAX GT, YNCI, AOC, SVM, VSM, VAM, OVJ, VIXCO, Xeoners Medan, CROWN Maxx, MCOF, MKCM, KAMI 150, YMC, dan FLMC, Brother Owners Maxi (BOM), FFS.

_AJ Rangkuti dan Raja, Xabre Riders Medan (XRM)

Dealer Suzuki