Ilustrasi Modifikasi Mobil. Kabar gembira untuk warga Kabupaten Bogor dan sekitarnya, tanggal 4-7 April ini akan ada kontes modifikasi mobil di acara Bogor Auto Show (BAS).Foto Dok mobilkeren/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Event otomotif besar di kota Bogor bulan April ini lahir berkat adanya dukungan dari Bupati Bogor. Sebagai Nahkoda warga Bogor, Sang Bupati sangat menyambut baik ide gagasan dan terobosan yang diusulkan dari gabungan komunitas Kabupaten Bogor. Maka lahirlah Bogor Auto Show, event otomotif terbesar di Bogor bulan April 2019 ini.

“Di dalam modifikasi mobil nantinya akan ada 86 kelas yang akan di konteskan. Diantaranya adalah audio, kelas VIP dan sebagainya. Sampai saat ini peserta yang sudah mendaftar datang dari Bandung, Jabodetabek,” kata Ferdiansyah Cartinal, Ketua Panitia Pelaksana Bogor Auto Show, Minggu (31/3).

Menurutnya, modifikasi mobil itulah yang akan dinantikan oleh pengunjung. Bayangkan, mobil mobil yang dipajang nanti adalah kendaraan roda empat yang tidak pernah ditemukan di pasaran jalan raya. Berbeda dengan mobil lainnya. Apalagi adanya kelas VIP. Mobil di kelas ini adalah mobil yang di modifikasi dengan biaya yang tinggi, hampir dua kali lipatnya harga mobilnya. Untuk targernya, panitia tidak muluk menargetkan, hanya 200 unit untuk kelas regular. Dan, 15 unit untuk kelas VIP,” katanya.

Selain ajang modifikasi mobil, ada juga acara slalom yang tak kalah menariknya. Di event Bogor Auto Show ini akan menampilkan empat kategori yang diperlombakan. Kelas 1000 cc, 1300, 1500 dan kategori FFA.

Seluruh pemenang baik itu modifikasi mobil dan slalom akan di umumkan di hari Minggu (7/4), hari terakhir event.

“Untuk warga, Bogor Auto Show juga menyajikan hiburan musik yang sangat menarik setiap harinya serta adanya bazar,” kata Ferdiansyah yang juga sebagai Wakil Komunitas Kabupaten Bogor.

Seperti berita yang telah ditayangkan bahwa Bogor Auto Show 2019 merupakan momen pameran otomotif di kabupaten Bogor untuk pertama kalinya. Acara yang akan dilaksanakan pada tanggal 4-7 April nanti akan dimanjakan oleh beberapa item otomotif, diantaranya, kontes modifikasi, kontes audio, slalom battle, ngariung komunitas otomotif, bazar otomotif, dan akan diramaikan oleh hiburan artis nasional, serta adanya penampilan dj performance, foodtruck. Acara ini akan diadakan di stadion Pakansari, Cibinong,Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Tujuan acara ini selain pameran otomotif juga untuk meningkatkan kreativitas pemuda pemudi di kabupaten Bogor agar dapat bersama menjaga tali persaudaraan diantara komunitas otomotif, dan berperan serta membantu pemerintah kabupaten dalam menunjang program program Pemkab. Baik dalam hal street manners, pemuda anti narkoba dan hal positif lainnya,” kata Ferdiansyah Cartinal, Ketua Pelaksana Bogor Auto Show (BAS) 2019.

Selain ajang modifikasi mobil, ada juga acara slalom yang tak kalah menariknya. Di event Bogor Auto Show ini akan menampilkan empat kategori yang diperlombakan. Kelas 1000 cc, 1300, 1500 dan kategori FFA. Foto Dok Sportku/Pengendara.com

Ia menambahkan, momen ini terselenggara berkat kerjasama antara komunitas otomotif XXI, Serion Indonesia Club (SIC), Toyota Vios Community (Tovility) dan Pemkab Bogor serta didukung oleh paguyuban mobil Bogor (Pamor).

Masih menurutnya, target pengunjung selama empat hari tersebut adalah 70 ribu.

“Hingga sekarang ini sudah terjual tiket sejumlah 40 ribu. Harga Tiket Masuk (HTM) direncanakan weekday Rp30 ribu dan weekend Rp40 ribu. Tetapi jika menggunakan aplikasi cukup membayar Rp15 ribu,” katanya.

Dealer Suzuki