Wapres Ma'ruf Amin berpakaian bikers.Foto Dok MBI/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com–Acara yang bertemakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang diselenggarakan di area dan gedung Nusantara IV MPR RI dihadiri Wapres Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin, Minggu (23/2).

Pada kesempatan itu, Wapres memberikan kata sambutannya yang disaksikan oleh para bikers motor ber cc kecil hingga motor ber cc besar. Di sini terlihat Wapres berpakaian bikers.

Momen Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang digelar oleh Motor Besar Indonesia (MBI) yang bekerjasama dengan MPR RI serta Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (Gerak BS). Menarik perhatian para bikers adalah gaya berpakaian Ma’ruf Amin.

Para biker yang hadir dan maju di atas panggung.Foto Dok MBI/Pengendara.com

Pria kelahiran 11 Maret 1943 tersebut tampil di atas panggung dengan mengenakan rompi bikers (vest) Motor Besar Indonesia (MBI).

“Pagi ini saya berpakaian bikers untuk pertama kalinya seumur hidup saya. Ini demi Pancasila, demi empat pilar MPR RI. Saudara-saudara sekalian, misi Indonesia ke depan adalah Indonesia yang sejahtera, Indonesia yang mendatangkan beragam visi. Dari midle income country berubah menjadi high income country,” ungkap Ma’ruf Amin dalam pidatonya.

Wapres Ma’ruf Amin berpakaian bikers.Foto Dok MBI/Pengendara.com

Melihat penampilan orang nomor dua di Indonesia tersebut, Bambang Soesatyo, Ketua Dewan Pembina MBI, yang juga Ketua MPR RI menuturkan jika penampilan Ma’ruf Amin terlihat lebih muda.

“Sekarang penampilannya seperti masih usia 40 tahun,” kata Bambang Soesatyo.

Sementara itu, Empat Pilar MPR RI yang dimaksud antara lain, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dilakukan dengan menggandeng seluruh lapisan bikers dengan menggelar Lomba Cerdas Cermat berhadiah moge Harley-Davidson.

Keluar sebagai juara Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar MPR RI adalah para bikers dari Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI).

Dealer Suzuki