PT Denka Pratama

Pengendara.com–Rombongan yang bergerak langsung dari Rumah Sehat Wahana di Jatake Tangerang, sebanyak 15 orang dengan tiga mobil bergerak langsung sejak pagi menuju Lebak Banten. Aksi kali ini dilakukan karena masih banyaknya desa terisoliasi karena akses desa yang hancur akibat terjangan banjir bandang dan tanah longsor pada awal tahun ini. Tidak hanya bantuan, tim medis Yayasan Wahana Artha terlibat untuk menggelar pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat korban banjir.

“Dari beberapa informasi tentang masih banyak desa terisolasi di Lebak, kami tergerak untuk berikan pertolongan diposko pengungsian wilayah lebak Banten, “ jelas Ketua Umum YWA, Ronnal Prawira.

Yayasan Wahana Artha memberikan sigap bantu korban bencana.Foto Dok Wahana/Pengendara.com

Ia menambahkan pada kesempatan ini, beberapa bantuan diberikan  untuk dua lokasi pengungsian yaitu di posko pusat latihan TNI, Rindam dan posko pengungsian desa Balong, Cipanas Lebak Banten.

Pada kesempatan ini disalurkan 300 kardus air mineral, pakaian, makanan tambahan untuk bayi dan balita. Tidak hanya dalam bentuk barang, YWA bahkan terjunkan 13 orang personel tim kesehatan yang melakukan Aksi Layanan Sehat (ALS) bagi warga pengungsi. Pemeriksaan yang ditangani oleh seorang dokter umum ini memeriksa kondisi warga pengungsi yang memiliki keluhan kesehatan dan pemberian obat secara gratis.

“Jarak bukan halangan untuk yayasan wahana artha salurkan bantuan untuk membantu korban musibah. Kami komitmen sepenuh tenaga untuk dapat membantu sesama yang membutuhkan pertolongan.

Yayasan Wahana Artha memberikan bantuan kepada korban bencana.Foto Dok Wahana/Pengendara.com

 

Dealer Suzuki