Foto; Koes / Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Awal tahun 2020 Pengendara.com berkesempatan mengunjungi Hong Kong yang dikenal sebagai negara pusat keuangan dan kota pilihan untuk shopping barang-barang mewah. Selain itu Hong Kong merupakan negara yang menjadi bagian penting dalam budaya dan sejarah dunia, sehingga menjadikan Hong Kong sebagai salah satu destinasi wisata favorit wisatawan dari berbagai negara.

Di setiap sudut Hong Kong terdapat sesuatu yang baru dan unik, entah itu kuil, pusat belanja, atau sekedar taman, namun sebagai daerah administratif khusus China Hong Kong menawarkan pemandangan alam darat, laut, arsitektur bangunan menakjubkan juga pemandangan pantai yang indah.

Salah satu sudut kota Hongkong yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan khususnya dari lndonesia. Foto; Koes / Pengendara.com

Setelah mendarat di Hongkong International Airport kami langsung berkunjung ke Tsim Sha Tsui yang merupakan pusat belanja dan hiburan di distrik selatan Kowloon, tempat ini merupakan distrik tempat meleburnya berbagai macam kebudayaan dan pusat perdagangan di Hong Kong.

Nathan Road yang kami lalui merupakan jalan utama tempat dimana kita bisa menemukan berbagai restoran besar, butik, dan vendor unik lainnya, dan di ujung selatan distrik ini terdapat Kowloon-Canton Railway Clock Tower yang berdiri sejak tahun 1915. Menara jam ini dibangun dengan batu granit berwarna merah yang saat ini diabadikan sebagai monumen atau menara jam peninggalan elegan dan menjadi landmark yang berkesan bagi jutaan imigran China.

Namun jika kita ingin melihat Hong Kong yang sebenar-benarnya, jangan lupa mengunjungi  Victoria Park. Dari sini kita bisa naik trem ke tempat tertinggi di Hong Kong untuk menikmati keindahan gedung pencakar langit dan pulau-pulau di sekitarnya. Dari tempat ini kita bisa menggunakan trem di Gedung Murray yang letaknya di belakang Hotel Hilton, dan dari tempat ini kita bisa menikmati pemandangan kota dan gedung pencakar langit yang paling spektakuler di dunia.

Saat siang hari saya tiba disana saya bisa menikmati pemandangan gedung pencakar langit yang berkilau dan Victoria Harbour. Sedangkan pada sore hari menjelang petang kami disuguhi pemandangan orange serta merah muda dari sunset yang eksotis. Sementara saat perjalanan malam menuju hotel kami dapat melihat perpaduan kerlip lampu-lampu jalan dan juga cahaya bintang.

Perjalanan hari pertama sungguh menyenangkan, dan sampai di hotel kami langsung istirahat tidur untuk melanjutkan kegiatan besok hari.