Touring tahunan XRM mengeksplore wisata Sibolga, Foto Dok/Pengendara.com.
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Kegiatan touring tahunan menjadi agenda menarik bagi komunitas dan klub otomotif, terlebih bila perjalanan tersebut diikuti banyak anggota dengan jarak tempuh yang cukup jauh. Seperti yang dilakukan klub motor Yamaha Xabre dari Medan ini.

Touring yang menempuh rute melalui Medan-Prapat-Tarutung-Sibolga ini diikuti sebanyak 15 bikers, dengan 1 mobil safety dan back-up. Peserta touring terdiri dari 1 anggota M King Club Medan, 2 anggota Galaxy Otomotif, 1 rider umum, dan 11 anggota Xabre Rider Medan (XRM).

Perjalanan dimulai pada (17/11/2018) yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum XRM Isnur Fadly sebagai Road Captain, tepat pukul 17.00 wib dan tiba di Prapat pukul 21.00 Wib untuk rest (istirahat) pertama. Perjalanan dilanjutkan kembali pada pukul 23.00 Wib dengan tujuan Tarutung, dan tiba di sana pukul 01.30 wib dengan cuaca cerah, walaupun suhu dingin, yang membuat rombongan saling menjaga barisan demi keselamatan bersama.

Setibanya di Tarutung para petarung aspal XRM dan bikers lainnya disambut oleh anggota Klub Stater dan Simontik, meski dalam kondisi tengah malam mereka rela menunggu kedatangan rombongan ini. Bikers kemudian beristirahat di penginapan untuk persiapan melanjutkan perjalanan keesokan harinya pada (18/11/2018).

“Meski tengah malam kami tetap ditunggu dan disambut oleh rekan kami sesama bikers, inilah salah satu bentuk rasa persaudaraan yang dijunjung tinggi dan tidak dapat dihilangkan begitu saja,” kata Isnur Fadly.

Pagi harinya rombongan bikers diajak berkeliling Kota Tarutung sambil mencicipi makanan pagi khas kota tersebut, juga mengunjungi alah satu obyek wisata rohani terkenal di sana, Salib Kasih. Dengan pemandangan yang indah ditambah udara yang sejuk meski matahari sangat terik menyinari bumi.

Setelah dirasa cukup perjalanan dilanjutkan kembali, dan kali ini dipandu oleh klub motor Yamaha RX King Sibolga (YARKIS) menuju Kota Sibolga. Dan kembali, rombongan dibuat haru oleh rekan-rekan bikers Sibolga, anggota YARKIS, Vim’s dan Matic 17 Sibolga telah bersiap menyambut kedatangan bikers Medan ini dengan penuh kehangatan dan rasa persaudaraan yang tinggi, sangat mengesankan.

“Kami langsung diajak makan siang di daerah Pantai Pandan, makan ikan bakar sambil terus bercengkrama, dan setelah itu diantar ke penginapan di daerah Pantai Bosur. Agenda malamnya kami diajak keliling Kota Sibolga, berfoto bersama dan bercengkrama sambil menikmati makan malam dengan hidangan ikan bakar khas Pantai Bosur. Pagi harinya kami kembali mengexplore Sibolga, salah satunya degan menyebrangi Pulau Poncan, sebuah pulau yang tenang dan dipenuhi keindahan alam,” ungkap AJ Rangkuti pengurus XRM.

Tibalah untuk kembali pulang, sore harinya anggota XRM melakukan persiapan untuk kembali di mana awal mereka datang, dengan dilepas oleh rekan-rekan bikers Sibolga dan cuaca yang kurang bersahabat, karena perjalanan saat itu ditemani hujan lebat. Dengan persiapan dan perlengkapan yang matang mereka mampu melewati semua itu pada perjalanan touring tahunan ini, dengan selamat hingga tiba di Kota Medan.

Perjalanan penuh cerita Bermakna, dengan semangat persaudaraan yang kental

Perjalanan ini didukung oleh YRFI Sumut, Xabre Rider Tangerang, Bikers United Sumatera, Galaxy Otomotive, Brother Owners Maxi, Indie United, dan Warung Area.

Dealer Suzuki