Berfoto Pengurus Tiber.Foto Abdi/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—Usia Tiber sudah setahun, baru saja Tiber menyelenggarakan anniversary pertamanya di GOR Jakarta Timur, beberapa waktu lalu. Ribuan biker ojol berkumpul di anniversary tersebut demi hadiri silaturahmi antar member ojol. Komunitas ojol yang berasal dari Jabodetabek bahkan ada yang dari Lampung Banten dan sebagainya nge-gas di acara tersebut. Tema di ulang tahun adalah 3K, Komunikasi, Koordinasi dan Kebersamaan.

Momen ultah tersebut diwarnai dengan acara yang sangat berarti untuk para biker ojol. Iya, mereka sangat antusias dan konsentrasi menyaksikan acara ala biker ojol Tiber. Selamat ultah Tiber untuk usia pertamanya, semoga jaya terus.

Ribuan biker ojol hadiri anniversary Tiber pertama.Foto Dok Tiber/Pengendara.com

Menurut Andri LUBUY, Wakil Ketua Umum Tiber bahwa Tiber berdiri sebagai wadah pemersatu antar member ojol yang ada di wilayah Jakarta Timur. Berdasarkan data Tiber hingga terakhir ada 75 komunitas motor ojol yang sudah tercatat di Tiber.

“Masing-masing dari satu komunitas ojol anggotanya minimal 20 member. Jadi banyak sekali member Tiber di sini. Kami mempunyai secretariat di jalan Nirbaya Raya No 91 Jakarta Timur, sebagai basecamp tempat berkumpulnya para korlap masing-masing komunitas ojol Tiber. Selain sebagai basecamp, di Sekretariat juga dipebolehkan untuk ngebid (istilah ojol ambil order),” kata Andri kepada pengendara.com.

Kopdar Tiber secara bergantian, bergilir ke komunitas ojol satu per satu yang ada di Tiber setiap bulannya pada minggu kedua. Di kopdar inilah masing masing Kordinator Lapangan (Korlap) menyampaikan usulan saran demi kemajuan ojol Tiber untuk masa depannya.

“Seperti biasanya yang dibicarakan di Kopdar adalah, kesulitan dari anggota, informasi dari manajemen Ojol jika ada. Dan sebagai ajang silaturahmi antar member Tiber. Oya perlu diketahui juga, Tiber mempunyai Gadis Tiber. Anggotanya ojol wanita yang berada di wilayah Jakarta Timur,” ucap Andri yang juga mengatakan bahwa setiap kopdar pukul 10.00-15.00 WIB.

Saat di anniversary Tiber 1 di GOR Jakarta Timur.Foto Dok Tiber/Pengendara.com

Syarat Tiber

Masih menurut Andri, pihak Tiber tidak menentukan syarat yang berat untuk komunitas ojol yang ada di wilayah Jakarta Timur jika ingin gabung. Cukup minimal mempunyai 20 anggota. Adanya struktural pengurus. Dan harus ada lokasi basecampnya yang jelas.

Selama ini kegiatan Tiber beraneka ragam, mulai dari baksos hingga pengawalan jenazah untuk keluarga Tiber yang meninggal dunia. Juga Tiber akan menyelenggarakan touring.

“Jika tak ada halangan, dalam jangka pendek ini, Tiber akan membuat arisan NMax,” kata Andri lagi.

Suara Ojol Tiber

Diantara berdirinya Tiber adalah sebagai payung wadah silaturahmi, tujuannya tak lain adalah untuk menyuarakan keinginan dan aspirasi member Tiber kepada pihak mitra ojol.

“Dengan demikian, dengan adanya Tiber, kami tidak demo, cukup menyampaikan aspirasi kami ke pihak manajemen ojol. Yakni, sejahterakan driver,” tutp Andri akhiri wawancara dengan pengendara.com

Dealer Suzuki