PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meramaikan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan menghadirkan generasi teranyar kendaraan off road 4x4 yang ditunggu-tunggu oleh para pelanggan setia Suzuki, yaitu Jimny. Foto Dok Suzuki/Pengendara.com
PT Denka Pratama

Pengendara.com—PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meramaikan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dengan menghadirkan generasi teranyar kendaraan off road 4×4 yang ditunggu-tunggu oleh para pelanggan setia Suzuki, yaitu Jimny.

Di GIIAS 2019, Suzuki Jimny, mobil legendaris ini hadir dengan mesin yang lebih bertenaga serta berbagai fitur unggulan yang memaksimalkan performa tangguh sekaligus gesit saat mengarungi berbagai jenis kontur jalan tanpa mengurangi kenyamanan dan keselamatan saat berkendara.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami untuk dapat menghadirkan mobil legendaris yang mendapat gelar 2019 World Urban Car dan World Car Design of the Year untuk pelanggan kami di Indonesia. Sebagai kendaraan compact off road satu-satunya di Indonesia, Jimny kami bekali dengan berbagai fitur orisinal, salah satunya adalah All Grip Pro,” kata Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Ia menjelaskan bahwa fitur itu dapat memuaskan para profesional yang membutuhkan performa mengemudi dengan respon cepat serta bermanuver di medan yang sulit. Sesuai dengan tagline ‘Gear for Pro’, Suzuki Jimny menjadi jawaban atas ekspektasi akan kebutuhan fungsional untuk mendukung beragam aktivitas para pengguna professional.

Sebagai kendaraan yang telah menjadi andalan para pecinta off road sejak tahun 1979, kehadiran Suzuki Jimny menawarkan berbagai keunggulan yang menunjang performa berkendara. Jimny memiliki dimensi dengan panjang 3.265 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm yang dirancang secara compact, kokoh, dan gesit untuk menerjang berbagai kontur jalan. Tak hanya itu, manuver Jimny semakin lincah melalui pengaturan tiga sudut: approach angle sebesar 37°, ramp breakover sebesar 28°, dan departure angle sebesar 49° di bagian roda yang menentukan tingkat kecuraman medan yang bisa dilalui tanpa mengenai bumper atau under body.

Mesin Tangguh dan Ringan

Suzuki Jimny, mobil legendaris ini mengusung mesin K15B dengan kapasitas 1.462cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 102 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm. Mobil pilihan para profesional ini juga dilengkapi dengan suspensi 3-Link Rigid Axle yang dilengkapi Coil Spring baik untuk sisi depan maupun belakang.

Suzuki Jimny, mobil legendaris ini mengusung mesin K15B dengan kapasitas 1.462cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 102 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm. Foto Dok Suzuki/Pengendara.com

Fitur ini membantu meredam guncangan saat berkendara melalui kontur jalan tidak rata maupun berbatu. Untuk mendukung jiwa petualang pengemudi off road, ketangguhan dan kegesitan Jimny semakin nyata dengan Ground Clearance setinggi 210 mm serta radius putar 4,85 m yang mampu melakukan manuver di berbagai kondisi jalan yang ditempuh.

Seluruh spesifikasi ini didukung oleh mode berkendara four-wheel drive yang dilengkapi dengan fitur All Grip Pro 4WD yang menawarkan kemampuan off road yang tinggi. Fitur ini memberikan kebebasan pada pengemudi untuk memilih mode berkendara sesuai dengan kebutuhan, yaitu 2H untuk berkendara di kecepatan dan jalan normal (aspal atau pun kerikil kering), 4H untuk berkendara di jalan off road, dan 4L untuk berkendara di bebatuan kasar, lumpur, dan medan yang lebih ekstrem.

Dealer Suzuki